Kapolda Lampung: Saya perintahkan kejar hidup dan mati pelaku begal

id Polda Lampung, pelaku begal way kanan, instruksi tegas kapolda

Kapolda Lampung: Saya perintahkan kejar hidup dan mati pelaku begal

Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno. (ANTARA/DAMIRI)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno geram dengan aksi tindak kriminal yang terjadi di Lampung khususnya di Kabupaten Way Kanan, Lampung beberapa hari lalu.

Usai memimpin apel pemberian penghargaan kepada personel berprestasi di Polda Lampung, dirinya menginstruksikan kepada Polres Way Kanan dan Ditreskrimum Polda Lampung agar segera menangkap pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan  atau begal yang terjadi di Way Kanan.

"Saya perintahkan kejar, baik hidup dan mati tangkap itu. Tidak peduli saya," katanya di Bandarlampung, Senin.

Sebelumnya telah terjadi aksi pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban bernama Jazni (44) warga kampung Pisang Indah meninggal dunia di lokasi.

Jazni diduga menjadi korban pencurian dengan kekerasan, karena sepeda motor Honda Beat warna merah miliknya yang digunakan pagi untuk menjemput anaknya di Pondok Pesantren Pisang Baru tidak ditemukan di dekat jenazahnya dan di tubuh Jazni ditemukan tiga luka tusuk di bagian dada, paha, dan perut.

Dalam peristiwa tersebut, Polda Lampung telah memberikan bantuan (backup) untuk mengejar pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di jembatan Jalan poros Kampung Pisang Indah, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Waykanan pada Jumat (25/3) sekira pukul 06.00 WIB.

Dukungan penyelidikan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Polres Way Kanan disupervisi dan asistensi langsung oleh Dirkrimum Polda Lampung Kombes Pol Dr Reynold Elisa P Hutagalung.