Bisbol Lampung melaju ke final PON XX Papua usai libas Banten 10-0

id tim bisbol lampung, pon papua, ke final

Bisbol Lampung melaju ke final PON XX Papua usai libas Banten 10-0

Tim Bisbol Lampung Lampung ke final usaiĀ  libas Banten 10-0 (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Jayapura (ANTARA) - Tim bisbol Lampung melibas tim Banten dengan skor 10-0 dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, di Lapangan AURI Sentani Kabupaten Jayapura, Jumat.

Kemenangan itu, Lampung dipastikan merebut medali cabang olahraga bisbol. Sebelumnya Lampung juga menempatkan tim sofbol dan atlet muaythai ke final untuk memperebutkan medali emas.

Pada pertandingan semifinal bisbol,  Lampung  bermain afik sehingga membuat tim bisbol Banten tertinggal di inning ke 5a, Lampung unggul jauh 5-0.

Memasuki inning ke 6, Lampung kembali menambah keunggulan menjadi 8-0. Lampung akhirnya menutup pertandingan pada inning ke 7 dengan skor 10-0.

Sehari sebelumnya di pertandingan babak penyisihan, Banten sempat mengalahkan Lampung dengan skor tipis 12-13.

Calon lawan Lampung di grad final masih menunggu pemenang pertandingan antara DKI Jakarta dan Jawa Barat.

"Alhamdulilah, kita bisa masuk grand final. Tentu ini berkat kerja keras seluruh tim, juga doa dan dukungan dari seluruh kontingen dan masyarakat Lampung," kata Asisten Pelatih Tim Bisbol Lampung Iid Ahmad Munadi.

Terkait calon lawan di grad final, menurut dia, semua lawan berat.

"DKI atau Jawa Barat sama saja. Tidak ada yang ringan yang selalu ingatkan pada anak-anak, semua lawan itu berat. Tidak ada yang enteng. Mohan doa dan dukungan, agar kami bisa mempersembahkan emas untuk masyarakat Lampung," harapnya.

Ketua Umum KONI Lampung M Yusuf Barusman menyatakan syukur atas capaian tim bisbol Lampung.

"Saya berterimakasih kepada seluruh tim dan kortingen atas pencapaian ini. Jangan cepat puas. Jaga kekompakan agar, target medali emas bisa tercapai," kata Yusuf.

Pertandingan grand final cabang  bisbol PON XX dijadwalkan berlangsung pada 3 Oktober 2021.