Presiden PKS serukan kader kerja keras menangkan pilkada di Lampung

id presiden pks, pilkada serentak 2020, ahmad syaikhu, kader pks

Presiden PKS serukan kader kerja keras menangkan pilkada di Lampung

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu (ANTARA/HO)

Jadi target menang nasional total 60 persen, tapi untuk di Lampung harus lebih besar sampai 100 persen. Maka seluruh kader bekerja keras untuk pemenangan, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menyerukan seluruh kadernya agar bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon yang diusung PKS pada Pilkada Serentak 2020 di Lampung.

"Saya menargetkan pasangan calon yang diusung PKS di Lampung menang," kata dia di depan fungsionaris PKS Lampung di  Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan tiga daerah di Lampung mengusung kader internal PKS untuk maju di Pilkada Serentak 2020. 

Baca juga: KPK sebut ada dua kepala daerah yang akan ditahan terkait korupsi

Ketiga daerah tersebut, yakni Kota Bandarlampung, Metro, dan Lampung Selatan. Tiga kader yang maju dari tiga daerah, yakni Kota Metro Mufti Salim (kader) -Saleh Candra, Kota Bandarlampung Rycko Menoza-Johan Sulaiman (kader), Lampung Selatan H. Tony Eka Candra-H. Antoni Imam (kader). 

"Target nasional PKS dari 270 daerah yang melaksanakan pilkada, ada 230 pilkada yang kadernya turut maju. Jadi target menang nasional total 60 persen, tapi untuk di Lampung harus lebih besar sampai 100 persen. Maka seluruh kader bekerja keras untuk pemenangan," katanya. 

Baca juga: PSI dukung nomor 1, Giring ingatkan Yusran-Benny jaga amanah

Karena itu, Ahmad Syaikhu menyerukan kepada seluruh jajaran struktur PKS hingga tingkat ranting untuk bergerak menyongsong pemenangan di wilayah Lampung.

"Mudah-mudahan dengan pertemuan ini, akan bekerja optimal dan kami instruksikan jajaran struktur PKS untuk bergerak. Kami akan kerahkan upaya dan fokus pemenangan kepala daerah, dengan kerja keras ikhlas, kerja tuntas, kerja cepat cara mewujudkan pemenangan di Lampung," tambah Ahmad Syaikhu. 

Baca juga: Bawaslu Bandarlampung catat enam ASN lakukan Pelanggaran netralitas