Pemprov Lampung terima bantuan 30 unit ambulans dari Bukit Asam

id Pelepasan Balon ,30 unint ambilance,Bukit Asam

Pemprov Lampung terima bantuan 30 unit ambulans dari Bukit Asam

Pelepasan balon oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan pejabat lainnya dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun ke- 39, Bukit Asam, di Bandarlampung, Minggu (8/3/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemperintah Provinsi Lampung menerima bantuan 30 unit mobil ambulans dari PT Bukit Asam pada perayaan HUT ke-39 perusahaan batu bara tersebut yang digelar di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Kota Bandarlampung.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Bukit Asam yang di hari ulang tahunnya telah memberikan 30 unit mobil rumah sakit berjalan ke pemprov semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan bahwa bantuan mobil tersebut akan diserahkan ke desa-desa terpencil dan memiliki akses yang jauh untuk menuju ke rumah sakit di Provinsi Lampung ini 

"Nanti pada hari ulang tahun Provinsi Lampung kita serahkan langsung mobil ini ke desa yang benar-benar membutuhkan, saat ini tim kita sedang mendata daerah mana saja yang akan mendapatkan bantuan dari Bukit Asam tersebut," katanya.

Ia pun menyampaikan bahwa pemilihan daerah atau desa yang akan disalurkan ambulans ini harus objektif, jangan sampai niat baik dari manajemen Bukit Asam ini tidak tepat sasaran.

Arinal juga mengungkapkan bahwa pihaknya dan Bukit Asam telah memiliki kesepakatan bersama bahwa bantuan-bantuan untuk masyarakat Lampung akan terus diberikan setiap tahunnya dari BUMN ini melalui Pemprov Lampung.

"Mereka telah banyak membantu pemprov dan masyarakat, dan bantuan dari Bukit Asam ini tidak pernah mampir di kami semua langsung diberikan dan disalurkan," jelasnya.

Di sisi lain Gubernur Lampung, itu juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat Bukit Asam juga peduli dengan petani hamparan cabai  dengan membantu pengairan pompa tenaga surya yang bisa membantu kebutuhan petani.

"Saya harap juga dengan bantuan ini  pasar petani cabai kita dapat semakin bagus," kata dia.