Peringatan Hari Radio Ke-76 diwarnai pelepasan balon dan penanaman pohon

id rri bandarlampung, hari radio ke-76, tanam pohin, peleoasan balon,hari radio

Peringatan Hari Radio Ke-76 diwarnai pelepasan balon dan penanaman pohon

Peringatan Hari Radio Ke-76 diwarnai pelepasan balon dan penanaman pohon. ANTARA/HO

Angkasawan/angkasawati harus selalu menggelorakan semangat Tri Prasetya RRI yang telah dikobarkan sejak tahun 1945
Bandarlampung (ANTARA) - Peringatan Hari Radio Ke-76 di Provinsi Lampung, Kepala LPP RRI Bandarlampung Joko Purnomo melakukan pelepasan balon berwarna merah, putih, dan biru ke udara serta penanaman dua puluh lima pohon. 

Mengawali berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Radio Ke-76 Tahun 2021, Kepala LPP RRI Bandarlampung Joko Purnomo melakukan pelepasan balon ke udara dan penanaman pohon di Kantor LPP RRI Bandarlampung, Selasa.

Kegiatan pelepasan balon tersebut diikuti angkasawan/angkasawati yang diwakili oleh para kepala bidang serta kepala bagian umum dan para subkoordinator di lingkup RRI Bandarlampung. 

Tak hanya itu, turut juga dalam acara pelepasan balon tersebut, Ketua Forum Komunikasi Pemerhati FKP-RRI Bandarlampung Ahmad Nyerupa, dan Ketua Persatuan Pensiunan RRI Bandarlampung Djarot Nursinggih.

Joko Purnomo menyampaikan, di tengah pandemi COVID-19 saat ini, peringatan Hari Radio Ke-76 tetap dilangsungkan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dalam peringatan tersebut.

Pada tahun ini, menurut Joko Purnomo, sesuai dengan tema peringatan Hari Radio Ke-76 yang diusung yakni Tangguh, Tumbuh, Sehat, dan Kuat Suarakan Indonesia.

"Sebagai seorang angkasawan/angkasawati harus selalu menggelorakan semangat Tri Prasetya RRI yang telah dikobarkan sejak tahun 1945 dalam situasi apa pun termasuk pandemi saat ini, RRI tetap menyuarakan untuk Indonesia," kata Joko Purnomo.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman 25 pohon yang diawali dari halaman belakang RRI Bandarlampung, rumah dinas Kepala RRI Bandarlampung hingga ke beberapa titik yang berlokasi di Kompleks Pemancar RRI, di Sukarame, Bandarlampung.

“Melalui penanaman pohon tersebut, kami berharap agar dapat memberikan kontribusi dalam upaya penghijauan dengan harapan pohon yang ditanam dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Joko Purnomo.
Baca juga: Ribuan stasiun radio amatir seluruh dunia berpartisipasi di special call Hari Kesehatan Nasional ORARI lokal Pringsewu
Baca juga: Peringati hari radio ke-74 RRI luncurkan program baru mitigasi bencana