Diduga rem blong truk 'nyungsep' ke Kaliakar

id Truk jatuh ke sungai,Truk nyungsep Kaliakar

Diduga rem blong truk 'nyungsep' ke Kaliakar

Satu unit truk nyungsep ke Sungai Kaliakar diduga karena rem blong, Sabtu 12/10/2019) malam. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Truk boks diduga rem blong sehingga nyungsep ke Kaliakar.
Bandarlampung (ANTARA) - Sebuah truk boks tertutup berwarna biru bermuatan tangkil (melinjo) 'nyungsep' ke Sungai Kaliakar (Bendungan Sumur Putri) di Jalan Raden Imba Kusuma, Kelurahan Sumur Putri, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandarlampung, Sabtu malam.


Menurut keterangan saksi mata Dodi yang sedang bekerja di PDAM Way Rilau, di lokasi kejadian, mobil truk tersebut diduga mengalami rem blong saat melaju di jalanan turunan dan melengkung dari arah Sukarame 2.

"Keterangan sopir saat dievakuasi seperti itu, dia bilang rem mobilnya blong," katanya lagi.
Baca juga: Kecelakaan bus dan truk tangki, delapan orang tewas

Ia menyatakan bahwa di dalam truk yang jatuh ke sungai itu ada delapan orang penumpangnya, dua di antaranya dalam kondisi kritis.

"Semuanya sudah dibawa ke rumah sakit dengan ambulans. Di dalam boks truk ada lima orang, dan tiga orang di bagian depan, dua orang yang kritis itu ada di bagian depan mobil," kata dia lagi.

Dodi menjelaskan bahwa saat kejadian, ia sedang bekerja dikarenakan piket malam. Dia kemudian mendengar suara keras yang dikira suara mobil truk sampah yang biasa lewat di jalan itu. Namun dari arah bawah sungai itu, ada yang teriak kecelakaan.

"Dari teriakan itu saya langsung mengecek ke sana ternyata truk jatuh ke sungai," kata dia.
Baca juga: Polisi berhasil identifikasi tiga korban kecelakaan di Tol Cipali warga Lampung

Saat ini truk itu masih berada di Sungai Kaliakar, dan pihak kepolisian sedang mengamankan arus lalu lintas serta menertibkan banyak warga sekitar yang melihat mobil truk tersebut.

 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar