Bus pariwisata hangus terbakar di Jalinsum

id bus terbakar, di jalinsum, lampung tengah, arus mudik,arus balik lebaran

Bus pariwisata hangus terbakar di Jalinsum

Bus pariwisata Adi Prima Semanta hangus terbakar, di Jalinsum (10/6/2019) (Antara Lampung/HO/Raharja)

Dugaan sementara terbakarnya satu unit bus Pariwisata Adi Prima B 7096 CGA jurusan Palembang - Jakarta ini karena korsleting listrik di bagian mesin
Lampung Tengah (ANTARA) - Bus pariwisata Adi Prima Semanta hangus terbakar diduga akibat korsleting listrik di bagian mesin di Jalan Lintas Timur Sumatera (Jalinsum) Desa Sriwijaya Mataram Kecamatan Bandar Mataram, Kabupaten Lampung Tengah

Kasat Lantas Polres Lampung Tengah AKP Fadilasari Arohim, di Lampung Tengah, Senin, mengatakan peristiwa kebakaran bus itu terjadi pada Minggu (9/6) dinihari.

"Dugaan sementara terbakarnya satu unit bus Pariwisata Adi Prima B 7096 CGA jurusan Palembang - Jakarta ini karena korsleting listrik di bagian mesin," katanya.

Pada peristiwa yang terjadi sekira pukul 0.15 WIB itu, pihaknya meminta BPBD setempat menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Setelah api membesar karena telah mencapai tabung bahan bakar gas, mobil pemadam tiba sekitar pukul 01.00 WIB dan langsung melakukan pemadaman hingga akhirnya sekitar pukul 02.00 WIB api sudah dapat dipadamkan.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban Jiwa, hanya sebagian barang milik 49 penumpang hangus terbakar

"Sampai saat ini belum dilaporkan ada korban jiwa, karena pengemudi dan awak bus sempat dievakuasi," ujar Kasat Lantas Polres Lamteng itu.

Akibat kejadian tersebut Jalan Lintas Timur Sumatera di Desa Sriwijaya, Bandar Mataram Lampung Tengah, sempat ditutup hingga menyebabkan kemacetan arus kendaraan.
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar