Dua ruko di Pasar Tridatu kebakaran, Bupati Lamtim jenguk korban dan beri bantuan

id Ruko terbakar di Tridatu, Labuhanratu, Bupati Lampung Timur,Kebakaran lampung timur

Dua ruko di Pasar Tridatu kebakaran, Bupati Lamtim jenguk korban dan beri bantuan

Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo meninjau lokasi ruko yang terbakar. ANTARA/HO

Ada dua ruko yang terbakar. Kerugian ditaksir Rp400 juta.
Lampung Timur (ANTARA) - Dua rumah toko (ruko) berisi sembako di Pasar Tridatu, Desa Rajabasa Lama, Kecamatan Labuhanratu, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mengalami kebakaran pada Sabtu (6/4) malam kemarin. Sembako yang ada di dalam ruko itu ludes dilalap api.

Camat Labuhanratu Agustinus Tri Handoko, Minggu malam, menyatakan upaya untuk memadamkan api dilakukan pada kejadian itu oleh petugas pemadam, dibantu Polri, TNI, dan masyarakat sekitar.

Api akhirnya padam, setelah 1,5 jam petugas berusaha memadamkannya.

"Ada dua ruko yang terbakar. Kerugian ditaksir Rp400 juta," ujar Agustinus Tri Handoko.

Pasca kejadian, kata Camat Labuhanratu ini, pada Minggu siang, Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo datang ke lokasi  kejadian. Bupati menemui korban, memberi dukungan moral, dan memberikan sejumlah bantuan.

Bupati juga menjenguk salah seorang petugas pemadam kebakaran yang dirawat di RSUD Sukadana. Petugas pemadam ini mengalami sesak napas akibat asap pada saat memadamkan kebakaran dua ruko itu. Bupati pun memberikan bingkisan, dan sejumlah uang.

Bupati berpesan kepada masyarakat untuk selalu memastikan kondisi rumah aman saat ditinggal keluar rumah, sehingga tidak terjadi kejadian serupa.
Baca juga: Satgas Karhutla Polres Lampung Timur selidiki kebakaran hutan di TNWK