Dompet Dhuafa Waspada bantu sembako kepada korban rumah terbakar

id Dompet Dhuafa, Dompet Dhuafa Waspada, rumah terbakar

Dompet Dhuafa Waspada bantu sembako kepada korban rumah terbakar

Dompet Dhuafa Waspada bantu sembako kepada korban rumah terbakar. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Tiga rumah itu ludes habis karena memang terbuat dari papan. Rumah saya lah yang satu-satunya yang masih ada kerangkanya, ucapnya
Medan (ANTARA) - Kebakaran yang terjadi di jalan Kapten Patimura Gang Kampung Mandailing, Kelurahan Darat, Kecamatan Medan Polonia pada Sabtu (13/1) mengakibatkan empat rumah habis terbakar. 

Merespons kejadian yang menimpa empat kepala keluarga tersebut, Dompet Dhuafa Waspada menyalurkan paket sembako kepada masing-masing keluarga.

Dari keterangan korban bernama Amru Lubis yang juga merupakan Wapemred Sumut24, mengatakan bahwa tiga rumah terbakar habis.

"Tiga rumah itu ludes habis karena memang terbuat dari papan. Rumah saya lah yang satu-satunya yang masih ada kerangkanya. Begitupun kami semua mengungsi, ada yang di posko, ada di rumah lurah, ada juga yang di rumah saudara," ucapnya.

Amru juga turut mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Dompet Dhuafa Waspada yang diterima mereka.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami karena memang kondisi saat ini sulit untuk kami penuhi kebutuhan. Semua barang habis. Terima kasih sekali lagi kami ucapkan," ungkapnya.

Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan ucapan belasungkawanya atas kejadian yang dialami korban di Kelurahan Darat tersebut.

"Kami turut prihatin atas musibah kebakaran ini. Semoga mereka bisa diberikan kesabaran untuk menjalani cobaan ini. Kami berharap bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat," ucapnya.

Sulaiman juga mengajak masyarakat untuk bisa membantu meringankan beban para penyintas kebakaran. 

"Tadi kami juga mendapat laporan dari tim di lokasi bahwa mereka butuh bantuan berupa pakaian karena habis semua pakaiannya. Untuk rumah juga demikian, sampai saat ini belum ada bantuan untuk kembali dibangun rumah mereka. Mudah-mudahan bisa bersama kita bantu," ajaknya. 


TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Sudah berjalan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. (Kerjasama)