Warga Mulai Tinggalkan Posko di Kantor Gubernur

id Tsunami di Selat Sunda, Lampung dan Banten

Warga Mulai Tinggalkan Posko di Kantor Gubernur

Warga mulai tinggalkan posko pengungsian di kantor Gubernur Lampung, Senin subuh. (Emir FS/Antaranews Lampung)

Bandaarlampung (Antaranews Lampung) – Posko pengungsian warga di kantor Gubernur Lampung sudah mulai sepi sejak  pukul 04.30 WIB karena mereka mulai keembali ke rumah masing-masing. 
     
Pantauan di kantor Gubernur Lampung di Bandarlampung,  Senin,  warga sudah mulai berangsur berkurang dan meninggalkan tempat pengungsian.
   
Salah satu pengungsi Sulastri mengatakan bahwa ia pulang ke rumah karena kondusi sudah mulai aman dan kondusif, apalagi setelah mendapatkan informasi bahwa tidak air naik lagi. 
 
“Kita pulang karenaa kondisi sudah aman. Makanya kita sudah bisa pulang,” ujarnya.
 
Selain itu, ia mengaku tetap waspada dan apabila terjadi air pasang maka ia akan kembalj ke daerah yang tinggi.         
   
  Kepala Dinas Sosial Lampung Sumarju Saeni, mengatakan untuk tenda dapur darurat masih tetap disiagakan sampai ada perintah untuk ditutup. 

 Ia mengatakan, sebagian sembako yang tersedia akan dikirim ke Kalianda Lampung Selatan untuk membantu para korban di posko pengungsian yang ada di sana. 
   
“Di kantor gubernur masih tetap buka sampai ada perintah untuk di tutup. Tetapi sebagian bahan-bahan yang ada akan kita kirim untuk yang ada di Lampung selatan,” ujar Sumarju Saeni,
   
 Mengenai stok makanan yang ada di dapur umum, ia mengatakan  masih banyak tersedia sepertii makanan mie, telur, beras dan lainnya. 
   
Sedangkan seperti air mineral, kue, pembalut, anduk, selimut dan lainnya masih cukup tersedia.