TNI dan Tentara Malaysia perkuat pengamanan perbatasan

id TNI, perbatasan Indonesia-Malaysia

Prajurit TNI (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Putussibau, Kalbar (Antaranews Lampung) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) berkomitmen untuk memperkuat kerjas ama dalam menjaga daerah perbatasan di wilayah Kalimantan Barat dengan melaksanakan patroli terkoordinasi secara bersama - sama.  
    
"Setiap negara berupaya mengadakan kerja sama regional untuk menentukan batas-batas wilayah teritorialnya termasuk Indonesia - Malaysia," kata Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen Ahmad Supriyadi saat menutup patroli bersama di halaman Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PLN) Indonesia - Malaysia di Kecamatan Badai, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Sabtu.

Ia menjelaskan patroli bersama yang sudah dilaksanakan itu dapat memberikan manfaat bagi kedua negara, di antaranya mencegah berbagai kegiatan ilegal serta bentuk kejahatan lainnya seperti narkoba dan penyelundupan lainnya.       
    
"Sebagai negara bertetangga kita harus sama - sama mencegah tindak kejahatan seperti kegiatan ilegal dan penyelundupan serta sama-sama menjaga tapal batas sehingga selalu tercipta hubungan baik kedua negara," jelas Supriyadi.  
    
Sementara itu, Panglima Divisi 1 TDM Toh Choon Siang mengatakan patroli terkoordinasi kedua negara itu dapat memberantas dan mencegah aktivitas yang melanggar undang - undang di perbatasan Indonesia-Malaysia.     

Ia berharap hubungan Indonesia dan Malaysia selalu bersahabat dan terus bersama - sama menjaga kedamaian di perbatasan.   
    
"Kita harapkan terjalin hubungan baik antara tentara Indonesia dan tentara Malaysia," demikian Toh Choon.
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar