Herman HN Berkomitmen Jadikan Lampung Timur Lumbung Pangan

id Herman HN, Pilgub Lampung 2018, Herman HN Jadikan Lumbung Pangan, Lumbung Pangan Lampung

Herman HN Berkomitmen Jadikan Lampung Timur Lumbung Pangan

Herman HN dalam kampanye di Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (25/4). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Mayoritas penduduk Lampung Timur adalah petani dengan areal persawahan dan perkebunan antara lain di Kecamatan Sekampung, ikut memberi kontribusi kabupaten ini sebagai lumbung pangan di Provinsi Lampung.
 
Calon Gubernur Lampung nomor urut 2, Herman HN menaruh perhatian besar untuk meningkatkan produksi pangan dari Lampung Timur. Herman HN yang juga Wali Kota Bandarlampung non-aktif ini juga punya perhatian besar untuk meningatkan kesejahteraan petani Lampung Timur.
 
"Sekampung adalah salah satu daerah penghasil pangan di Provinsi Lampung. Sawah-sawah di sini harus dipastikan memperoleh air yang mencukupi, pupuk tepat waktu, dan bibit yang baik, agar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Lampung," kata Herman HN, dalam kampanye, di Lapangan Merdeka, Sumber Rejeki, Sekampung, Kamis (25/4).
 
Cagub nomor urut 2 ini menambahkan, untuk menjadikan Lampung Timur sebagai lumbung pangan Lampung perlu teknologi pertanian dan stabilitas harga panen. Selain itu, menurutnya, infrastruktur jalan yang baik juga dibutuhkan untuk membangun industri pertanian yang kuat.
 
"Kalau jalan produksi rusak, petani tidak akan mampu mengolah hasil panennya. Maka jalan produksi pertanian yang rusak akan saya perbaiki jika dilantik menjadi Gubernur Lampung," ujar Herman HN.
 
Mendengar komitmen Herman HN tesebut, Sunarwan (46), warga Sumber Rezeki, Sekampung mengatakan, dirinya pecaya akan komitmen tersebut. Menurutnya, program pertanian Herman HN lebih mengena untuk meningkatkan kesejahteraan petani.
 
"Saya berharap pak Herman HN segera memperbaiki jalan produksi pertanian. Kalau jalan mulus, petani lebih mudah mengangkut padi untuk dibawa ke huler (penggilingan pagi) untuk dijadikan beras." ujar Sunarwan.

Pilgub Lampung 27 Juni 2018 diikuti empat pasangan calon, yaitu M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri (petahana), Herman HN-Sutono, Arinal Djunaidi-Chusnunia, dan Mustafa-Ahmad Jajuli. (Rilis)