Warga Sidomulyo Lampung Selatan Senang Ada Jembatan Gantung

id Jembatan Gatung Sidomulyo, Ridho Ficardo, Jembatan Gantung Lampung, Pilkada Lampung 2018

M Ridho Ficardo berdialog dengan warga Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (18/4). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Lampung Selatan (Antaranews Lampung) - Warga Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan gembira dan menyampaikan terima kasih adanya jembatan gantung kini dapat dimanfaatkan masyarakat setempat.

Program pembangunan di era kepemimpinan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo (kini nonaktif karena mencalonkan diri lagi) dinilai banyak menyentuh masyarakat bawah khususnya yang ada di kecamatan hingga peedesaan se-Lampung, seperti ikut dirasakan juga oleh warga Desa Bandar Dalam, Sidomulyo, Lampung Selatan itu.

Warga desa setempat meluangkan waktunya hingga malam, untuk menanti kedatangan calon gubernur Lampung nomor urut 1 tersebut, Rabu (18/4).

Dedi (47), warga Dusun Bakarya mengaku bahwa dirinya telah menunggu kunjungan Ridho Ficardo sejak siang. Alasannya, hanya ingin bertemu secara langsung dan menyampaikan terima kasih karena telah membuat jembatan gantung di Dusun Umbuk Kadu. "Alhamdulillah pak Ridho akhirnya datang ke desa kami. Kami ingin berterima kasih atas dibangun jembatan gantung," ujarnya pula.

Menurut Dedi, selain jembatan gantung, pak Ridho berjanji akan terus membantu perbaikan jalan usaha tani di desanya. "Tidak salah memang kami memilih gubernur tahun 2014 lalu. Pada pilgub nanti Insya Allah tidak akan berubah," katanya.

Ridho Ficardo dalam kurun waktu tiga tahun ini, gencar mendukung berbagai kegiatan sosial, termasuk mendukung pembuatan jembatan gantung untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Jembatan Umbul Kadu sepanjang 42 meter yang didukung pendanaannya oleh Ridho Ficardo itu, dibangun secara bahu-membahu antara Vertical Rescue Indonesia (VRI) Lampung, Pramuka Peduli, dan masyarakat setempat, akhirnya memberikan manfaat langsung  kepada warga terutama anak-anak sekolah di daerah ini. (Rilis bb)
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar