Gubernur Lampung Serahkan Dipa Rp9,67 Triliun

id gubernur ridho dan dipa 2018

Gubernur Lampung Serahkan Dipa Rp9,67 Triliun

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat foto bersama dengan kepala daerah kabupaten/kota dan instansi vertikal di ruang Sungkai, Balai Keratun, Senin, 18 Desember 2017. (foto: istimewa)

...Dengan diserahkannya DIPA tahun anggaran 2018, maka pembahasan RAPBD kabupaten/kota dapat segera diselesaikan dan disahkan agar tidak melampaui batas waktu yang ditetapkan....
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran tahun anggaran 2018 kepada 15 kabupaten dan kota serta instansi vertikal.

"DIPA ini merupakan simbol pengelolaan keuangan di tahun 2018. Untuk itu, saya berharap kepada penyelenggara anggaran agar APBN dilaksanakan lebih cepat sebagai peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dan dapat dilaksanakan lebih awal," kata Ridho, pada penyerahan DIPA tahun anggaran 2018, di Bandarlampung, Senin (18/12).

Ia menyebutkan, sebanyak 15 kepala daerah kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung, dan satuan kerja vertikal di Lampung, menerima DIPA tahun anggaran 2018 dan daftar alokasi transfer.

Ia mengharapkan, dengan diserahkannya DIPA tahun anggaran 2018, maka pembahasan RAPBD kabupaten/kota dapat segera diselesaikan dan disahkan agar tidak melampaui batas waktu yang ditetapkan.

Gubernur juga meminta adanya harmonisasi pengelolaan fiskal pusat dan daerah untuk mengakselerasi pertumbuhan Provinsi Lampung yang berkeadilan.

Sementara itu, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Lampung, Alfiker Siringo menyampaikan bahwa jumlah DIPA yang diserahkan, berjumlah 508 DIPA dengan total anggaran sebesar Rp9.67 triliun.

"Ada peningkatan anggaran, dengan rata-rata setiap tahun sebesar 10 persen," tambah dia.*