LSM Watala Galang Bantuan Gempa Aceh

id Watala Galang Bantuan Gempa Aceh, Watala Lampung, Galang Bantuan Gempa Aceh, Gempa Aceh

LSM Watala Galang Bantuan Gempa Aceh

Penggalangan dana yang dilakukan LSM Watala untuk para korban gempa di Aceh. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Keluarga Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup (Watala) Lampung menggalang bantuan bagi korban gempa di Pidie Jaya, Aceh.

Menurut Direktur Watala Edy Karizal, di Bandarlampung, Rabu, sebagai bentuk kepedualian terhadap musibah yang dialami saudara-saudara kita di Pidie Jaya, Aceh, Watala bersama relawan pecinta alam Lampung menggalang dana untuk korban gempa itu.

Watala bersama Sispala, Mapala, Kelompok Pecinta Alam dan Free Land sejak tanggal 10 Desember 2016 melakukan penggalangan dana peduli gempa Aceh yang bertujuan untuk membantu dan mendonasikan dana untuk saudara-saudara kita yang tertimpa gempa bumi di Kabupaten Pidie jaya, Aceh.

Menurutnya, penggalangan dana akan dilakukan selama delapan hari, mulai tanggal 10 hingga 17 Desember 2016 yang dilakukan dengan cara memberikan stiker peduli Aceh kepada para relawan yang menyumbang untuk Aceh.

Aktivitas penggalangan itu dilakukan di depan sekretariat Watala Jl Teuku Umar No. 58/64 Penengahan, Bandarlampung.

Hingga saat ini, dana yang telah terkumpul selama 4 hari (10-13 Desember 2016) sebanyak Rp18.412.000.

Sejumlah elemen masyarakat, kalangan perguruan tinggi, organisasi sosial, dan LSM di Lampung juga menggalang dana dan bantuan logistik bagi korban gempa di Aceh tersebut.