Sejumlah mahasiswa galang dana untuk korban banjir di Lampung Selatan

id Lampung Selatan. ,Mahasiswa ,Penggalangan dana

Sejumlah mahasiswa galang dana untuk korban banjir di Lampung Selatan

Suasana saat sejumlah mahasiswa di Lampung Selatan menggelar aksi penggalangan dana di lampu merah Kalianda. ANTARA/Riadi Gunawan

Lampung Selatan (ANTARA) - Puluhan mahasiswa di Lampung Selatan melakukan  penggalangan dana dari para pengendara kendaraan roda dua dan roda empat untuk disumbangkan kepada korban banjir yang melanda wilayah tersebut.

Aksi penggalangan dana ini digelar di sejumlah titik di Lampung Selatan, antara lain di Kecamatan Kalianda serta sejumlah perempatan jalan.

"Melihat dampak serta kondisi bencana banjir di beberapa titik di Lampung Selatan menggugah rasa kemanusiaan kami, kemudian kami bergerak untuk turun ke jalan mengajak masyarakat membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir," kata Ketua Umum PK IMM STIE Muhammadiyah, Mesyur Cindy Ahmad Syarif, di Kalianda, Jumat.

Aksi penggalangan dana juga digelar organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Tapak Suci, Mahasiswa Pecinta Alam Semesta Kalianda (Mapasanda), PIK-R Tunas Bangsa dan FMPK STIE Muhammadiyah Kalianda.

"Dana yang terkumpul dari open donasi turun ke jalan ini akan kami salurkan berupa kebutuhan pokok, obat-obatan dan lainnya untuk saudara-saudara kita yang memang membutuhkan," katanya.

Ia menjelaskan, hasil penggalangan hari pertama dan kedua terkumpul dana untuk korban banjir Rp2,8 juta.

"Hari pertama kita mendapatkan sumbangan dari masyarakat sebanyak Rp1.257.400, hari kedua Rp1.546.000. Total Rp2.803.400," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan penggalangan dana dilakukan 29 Februari sampai 2 Maret 2024.

Untuk diketahui, Kabupaten Lampung Selatan pada Rabu, 28 Februari 2024, dilanda banjir yang menyebabkan tiga kecamatan terdampak.