Komunitas Indonesia di LA galang dana untuk korban gempa Cianjur

id gempa Cianjur,korban gempa cianjur,penggalangan dana cianjur,KJRI Los Angeles,Los Angeles

Komunitas Indonesia di LA galang dana untuk korban gempa Cianjur

Komunitas Indonesia di Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu (4/12/2022) mengadakan bazaar makanan untuk menggalang dana bagi korban gempa di Cianjur. (ANTARA/HO-KJRI Los Angeles)

Jakarta (ANTARA) - Komunitas Indonesia dengan dukungan dari Konsulat Jenderal RI di Los Angeles mengadakan acara penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban gempa di Cianjur.

Acara penggalangan dana bertema "Anak Bangsa Care for Cianjur" yang dilaksanakan di KJRI Los Angeles pada Minggu (4/12) itu berhasil mengumpulkan dana lebih dari 20 ribu dolar AS (sekitar Rp311,28 juta) dan jumlahnya masih akan terus bertambah, menurut keterangan KJRI LA pada Selasa.

Menurut KJRI LA, semua dana yang tergalang rencananya akan disumbangkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) pada akhir pekan ini.

Ketua panitia penggalangan dana itu, David Mulyatno, mengatakan bahwa niat membantu para korban gempa di Cianjur timbul setelah melihat situasi dan keadaan Cianjur yang hancur akibat gempa.

"Kami terenyuh sekali melihat keadaan Cianjur, dan kami yang berada di sini dan jauh lebih beruntung keadaannya wajib membantu mereka," kata David.

Konsul Jenderal RI di Los Angeles Saud Krisnawan menyampaikan penghargaan yang tinggi atas inisiatif Komunitas Indonesia di Los Angeles itu.

"Saya bangga dan kami siap untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan positif masyarakat Indonesia ini, pintu KJRI akan selalu terbuka layaknya rumah bagi WNI, diaspora dan sahabat Indonesia," ujarnya.

Acara penggalangan dana itu dilaksanakan satu hari penuh yang dibagi dalam dua kegiatan. Kegiatan pertama adalah bazar makanan dan produk Indonesia yang hasil penjualannya 100 persen disumbangkan kepada korban gempa Cianjur.

Pada kegiatan kedua, semua pengunjung acara disuguhkan penampilan musik Indonesia, yaitu angklung dan kasidah, serta peragaan busana.

Para pengusaha Indonesia yang berbasis di Los Angeles memberikan bantuan berupa produk untuk dijual dan donasi.

Para seniman Indonesia di LA juga menyumbangkan hasil karyanya untuk dilelang pada acara pertunjukan seni, ada juga yang menyumbangkan suara melalui lelang lagu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Komunitas Indonesia di LA galang dana bagi korban gempa Cianjur