Karateka Diminta Harumkan Lampung

id karate, lampung, uji, tingkat

Karateka Diminta Harumkan Lampung

Sekitar 1.000 karateka Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Provinsi Lampung mengikuti ujian kenaikan tingkat di lapangan sepak bola Unila, Bandarlampung, Minggu (24/7). Ujian dibuka Ketua Umum Pengprov KKI Lampung, Rycko Menoza, diwakili Sekumnya,

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Atlet karate dari Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Provinsi Lampung diharapkan dapat mengharumkan daerah melalui asah kemampuan pada ujian kenaikan tingkat kyu se-provinsi.

"Pembinaan atlet dilakukan agar prestasinya lebih meningkat dan dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung,`` ujar Ketua Umum KKI Lampung Rycko Menoza yang diwakili Sekertaris Umum KKI Provinsi Lampung Hanibal pada saat pembukaan ujian kenaikan tingkat, di Bandarlampung, Minggu.

Dia mengatakan, kegiatan yang dilakukan dua kali satu tahun itu dapat dijadikan sebagai ajang mengasah kemampuan para pelatih dan juga atlet yang senior dan junior.

Ujian kenaikan tingkat yang diikuti 699 peserta tersebut, menurutnya, dapat melahirkan atlet-atlet yang baru, dan ke depan bisa mengharumkan nama Lampung di kancah nasional.

"Saya mengucapkan selamat terhadap para atlet KKI yang telah meraih 16 emas dan 3 perunggu dalam ajang Raden Intan cup," tutur dia.

Kemudian, ujarnya, bagi para sembilan atlet yang telah masuk pelatnas jangan pernah kecil hati, jika belum bisa mengharumkan nama Lampung.

"Harus terus berusaha untuk atlet pelatnas dan lakukan evaluasi agar ke depan lebih baik lagi,`` katanya.

Selain itu, kedisiplinan para atlet harus tetap dijaga sehingga, dengan modal dasar disiplin kelak dapat berprestasi.

Selanjutnya, ia mengatakan, ajang tersebut juga untuk melihat atlet-atlet baru, yang nantinya dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan nasional KKI yang diadakan pada bulan Oktober 2011.

Dia mengharapkan, para atlet dapat lebih bekerja keras dan utamakan kedisiplinan, sehingga dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Lampung.

"Para atlet diberikan tes keterampilan dasar, kata, `figter`, teori dan ilmu pengetahuan umum, " kata dia menejelaskan,

Dia mengatakan, ujian itu pun untuk kenaikan tingkat para atlet, dari sabuk putih ke sabuk kuning, kenaikan sabuk itu hanya untuk sabuk putih sampai sabuk coklat.

Kemudian, sesuai apa yang dikatakan Ketua Umum, atlet KKI Lampung akan melakukan evaluasi dan akan memperbaiki kekurangan, sehingga ke depan akan lebih baik lagi.(Ant)