Kemenkumham Lampung berkomitmen wujudkan wilayah bebas korupsi

id kanwil kemenkumham lampung,zona integritas, wbk,wbbm, perjanjian kerja

Kemenkumham Lampung berkomitmen wujudkan wilayah bebas korupsi

Kemenkumham Lampung berkomitmen wujudkan wilayah bebas korupsi dengan melakukan perjanjian kinerja (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Lampung melaksanakan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas (ZI) dan perjanjian kinerja (PK)  2024 dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). 

Pencanangan komitmen bersama pembangunan ZI dan penandatanganan PK dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Lampung Sorta Delima Lumban Tobing, di Aula Kanwil Kemenkumham Lampung, Bandarlampung, Rabu.

Kakanwil Sorta menyampaikan pentingnya membangun zona integritas sebagai langkah fundamental dalam meningkatkan tata nilai budaya kerja dan menghasilkan pemerintahan yang baik dan bersih.

“Pencanangan komitmen bersama pembangunan ZI dan penandatanganan PK di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung harus kita jadikan momentum guna menguatkan komitmen tata nilai budaya kerja PASTI dan berAKHLAK untuk meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good Governance dan Clean Governance,” Terang Kakanwil Sorta.

Dalam kesempatan tersebut, Sorta juga memberikan apresiasi kepada Kalapas Perempuan dan Kakanim Bandar Lampung yang telah menjadi pionir dalam membangun ZI. 

"Mereka dinilai sebagai contoh sukses yang dapat menjadi mentor bagi unit-unit lain yang belum mencapai WBK dan menyoroti pentingnya membentuk "super team" yang memiliki nilai-nilai luhur dan berintegritas," jelasnya. 

Dalam konteks ini, lanjutnya, pada tahun 2024 dipandang sebagai momentum krusial untuk menginspirasi perubahan yang signifikan.

Transformasi digital yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dianggap sebagai langkah adaptif dan responsif terhadap perkembangan cepat dalam masyarakat. Pencanangan ZI di seluruh Satker Kanwil Kemenkumham Lampung, diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan mendukung keberhasilan pembangunan nasional.

"Melalui Komitmen bersama ini, Kanwil Kemenkumham Lampung menunjukkan tekadnya untuk menjadi pelopor perubahan, menciptakan lingkungan kerja yang bersih, berintegritas, dan efisien. Komitmen ini tidak hanya merupakan langkah strategis dalam konteks internal, tetapi juga merupakan kontribusi positif terhadap visi pemerintah yang baik dan bersih," tambahnya.

Hadir pada acara itu Kadivmin M.Ikmal Idrus, Kadivpas RB Danang Yudiawan, Kadivyankum Agvirta Armilia Sativa, Kadivim Tato Juliadin H serta seluruh jajaran Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi  di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung.