Petinju Martinez kalahkan Ancajas dalam tanding ulang perebutan gelar

id tinju, fernando martinez,jerwin ancajas,Bantam junior ibf

Petinju Martinez kalahkan Ancajas dalam tanding ulang perebutan gelar

Petinju Argentina Fernando Martinez berselebrasi seusai mengalahkan Jerwin Ancajas dalam perebutan sabuk juara kelas bantam junior IBF di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 26 Februari 2022. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Steve Marcus)

Jakarta (ANTARA) - Petinju Argentina Fernando Martinez mempertahankan gelar kelas bantam junior Federasi Tinju Internasional (IBF) di California pada Sabtu waktu setempat, mengalahkan mantan juara Jerwin Ancajas dari Filipina dengan keputusan bulat.

Martinez mempertahankan mahkota yang dia rebut dari Ancajas pada Februari dengan skor juri 119-109, 118-110 dan 118-110 dalam pertandingan ulang kejuaraan di Carson, California.

"Ini adalah validasi dari pertarungan pertama," kata Martinez melalui seorang penerjemah seperti dilansir AFP, Minggu.

"Pasti latihannya sangat keras. Saya mempersiapkannya dengan sangat baik."

Rekor (menang-kalah) Martinez meningkat menjadi 15-0 sementara petinju kidal Filipina Ancajas merosot ke 33-3 dengan dua seri dan 22 KO.

"Saya siap untuk siapa pun. Rekor saya menunjukkan saya seorang juara," kata Martinez.

Petarung Amerika Selatan itu menyadari bahwa mempertahankan mahkota dunia untuk pertama kalinya lebih sulit daripada memenanginya untuk pertama kalinya.

"Pasti lebih sulit untuk mempertahankan rasa lapar itu dan mempertahankan gelar," katanya.

Martinez merebut mahkota IBF pada divisi 115 pon dari Ancajas pada Februari dengan kemenangan mutlak di Las Vegas, mematahkan rekor 21 pertandingan tak terkalahkan petarung Filipina itu selama satu dekade.

 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Martinez kalahkan Ancajas dalam tanding ulang perebutan gelar