Alonso merasa emosional usai raih podium GP Bahrain

id Fernando alonso,aston martin,f1,f1 2023,formula 1,gp bahrain

Alonso merasa emosional usai raih podium GP Bahrain

Pebalap tim Aston Martin Fernando Alonso menjalani sesi latihan bebas kedua Grand Prix Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir. (3/2/2023) (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Aston Martin Fernando Alonso mengatakan dirinya cukup emosional setelah berdiri di podium GP Bahrain Formula 1.

“Saya memiliki perasaan yang sama dari saat sesi tes, seperti rasanya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan (berdiri di podium). Saya sempat berpikir untuk mundur selangkah dan kembali ke kenyataan, tapi momen ini ternyata nyata,” kata Alonso, dikutip dari laman resmi F1, Senin.

Alonso dan Aston Martin bisa dibilang bukan sosok jagoan dalam F1 musim ini, mengingat jajaran tim dan pebalap diisi oleh sosok-sosok seperti Max Verstappen (Red Bull), Charles Leclerc (Ferarri), hingga Lewis Hamilton (Mercedes).

Namun, pengalaman bertahun-tahun Alonso di trek seakan membuktikan bahwa ia masih pantas untuk menjadi salah satu yang tercepat di ajang balap tersebut.

Pebalap berusia 41 tahun itu membuka musim 2023 dengan penampilan memukau di sesi tes dan latihan di Sirkuit Internasional Bahrain. Performa yang konsisten itu kemudian membawanya berdiri di podium tertinggi bersama Verstappen dan Sergio Perez.