Perbaikan jembatan Pulau Pasaran perlu segera dilaksanakan

id Pulau Pasaran,Bandarlampung,Dinas PU

Perbaikan  jembatan Pulau Pasaran perlu segera dilaksanakan

Perbaikan jembatan Pulau Pasaran secepatnya dilanjutkan setelah lelang tahap II selesai. Saat ini perbaikan tahap I yakni pemasangan tiang pancang sudah dilakukan. Bandarlampung, Kamis, (9/6/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Slah seorang warga Pulau Pasaran yang juga perajin ikan teri asin di Sentra Ikan Teri Asin Lampung, Rion Aprilando, meminta agar perbaikan jembatan segera dilaksanakan mengingat itu merupakan akses satu-satunya jalur penghubung ke daratan lainnya dari sana.

"Apalagi saat ini banjir rob lebih sering terjadi dan ketinggiannya sudah sebetis orang dewasa bila melewati di bagian jembatan yang turun," katanya.

Akibatnya aktifitas warga khususnya para perajin yang telah berproduksi ikan teri asin sangat terganggu karena distribusi melalui jalur darat pasti terhambat.

"Jelas aktifitas kami terganggu kalau biasanya air laut menutupi jembatan semata kaki, tapi sekarang akibat ada bagian yang turun air laut bisa mencapai sebetis orang dewasa nah ini becak motor-becak motor pengangkut produksi ikan teri asin ke daratan tak berani lewat takut basah kardus barangnya juga rusak kendaraan mereka," kata dia.

Diketahui jembatan Pulau Pasaran yang berada di Kelurahan Kota Karang, Teluk Betung Timur, Kota Bandarlampung selesai pada tahun 2013 yang memiliki panjang kurang lebih 100 meter dan berada 2 sampai 3 meter di atas permukaan laut dangkal.