500 relawan berpartisipasi bersih bersih sampah di Pulau Pasaran Bandarlampung

id bersih bersih pantai, pulau pasaran, 10 ton sampah, relawan, pemkot bandarlampung

500 relawan berpartisipasi bersih bersih sampah di Pulau Pasaran Bandarlampung

Aksi bersih bersih sampah di Pulau Pasaran Bandarlampung (Nurfat Amalia)

Bandarlampung (ANTARA) - Sedikitnya 500 orang relawan ikut berpartisipasi bersih bersih sampah di Pulau Pasaran, Kota Karang, Bandarlampung.

"Sebelumnya sudah beberapa kali pemerintah daerah, relawan, perusahaan swasta, dan instansi terkait menggelar bersih bersih pantai di Pulau Pasaran," kata Cucu salah seorang relawan yang ikut berpartisipasi bersih bersih pantai, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengakui ikut berpartisipasi bersih bersih pantai di Pulau Pasaran bersama sejumlah rekan relawan bersama pemerintah kota, instansi terkait beserta masyarakat setempat.

"Kalau nga liat tiktok saya tak tahu bahwa sampah di Pulau Pasaran segini banyaknya” ujar Cucu lagi.

Ia mengatakan bahwa dirinya datang ke lokasi sejak pagi hari dan memang sudah berniat membersihkan sampah di Pulau Pasaran.

Berdasarkan pantauan sekitar 5 truk sampah disiapkan untuk mengangkut sampah. Sampah yang sudah terkumpul selama 3 jam itu diperkirakan beratnya mencapai sekitar 10 ton.

“Armada truk sampah dan tim kami sudah siap , nantinya akan di buang ke TPA Bakung” ujar Kristianto.

Ia yang juga relawan itu mengatakan bahwa petugas kebersihan pengangkut sampah sudah siap  sejak pukul 5.30 WIB. Armada truk sampah pun silih berganti untuk mengangkut sampah yang sudah dikumpulkan.

Menurutnya, kegiatan bersih bersih sampah di Pulau Pasaran ini berlangsung dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB

"Dengan ada kegiatan seperti ini bagus sekali sih, yang awalnya sampahnya berserakan sekarang jadi lumayan sudah berkurang," tambah Kristianto.