Personel Polres Lampung Selatan amankan peringatan Hari Buruh

id Lampung Selatan ,Polisi kawal peringatan hari buruh ,Hari buruh nasional

Personel Polres Lampung Selatan amankan peringatan Hari Buruh

Personel kepolisian resor Polres Lampung Selatan saat melakukan apel persiapan pengamanan hari buruh nasional. (ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Selatan)

Jajaran Polres memastikan akan memberikan pengamanan kegiatan saudara-saudara buruh, baik kegiatan yang bersifat bakti sosial maupun perayaan, termasuk mengemukakan pendapat, kata dia

Lampung Selatan (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan, Polda Lampung, memberikan pengamanan dan pengawalan pada aksi May Day atau Hari Buruh pada 1 Mei 2024.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, di Kalianda, Rabu, menjelaskan Polres Lampung Selatan telah menerjunkan dan menyiagakan personelnya selama peringatan Hari Buruh di wilayah tersebut.

"Jajaran Polres memastikan akan memberikan pengamanan kegiatan saudara-saudara buruh, baik kegiatan yang bersifat bakti sosial maupun perayaan, termasuk mengemukakan pendapat," kata dia.

Pihaknya siap mengawal beragam kegiatan yang akan dilakukan oleh para buruh baik itu penyampaian pendapat di muka umum atau bakti sosial, dan lain sebagainya.

"Personel kami akan melakukan kegiatan kepolisian di lokasi-lokasi pabrik dan jalur-jalur bila ada pergeseran peserta aksi menuju Bandar Lampung akan kami tingkatkan dengan didukung dari Kodim 0421/LS, Pemkab Lampung Selatan dan instansi terkait," katanya.

Tidak hanya pengawalan di wilayah pabrik, pihaknya juga mempersiapkan personel pnegawalan di jalur lintas wilayah Polsek Natar, Polsek Tanjung Bintang, dan Polsek Katibung.
 

"Pada hari libur May Day ini kami juga menyiagakan personel untuk menghadapi apabila ada aksi menyampaikan pendapat di wilayah Lampung Selatan," ujarnya.

Ia mengimbau kepada para buruh untuk melaksanakan kegiatan dengan aman, kondusif, dan bekerja sama untuk mewujudkan kamtibmas.