Polda Lampung minta awak media berikan pemahaman benar kepada masyarakat

id Lampung,Bandarlampung,UKW,ANTARA

Polda Lampung minta awak media berikan pemahaman benar kepada masyarakat

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, di Bandarlampung, Rabu, saat memberikan sambutan pada Uji Kompetensi Wartwan (UKW) yang digelar oleh Dewan Pers, Perum LKBN ANTARA dan Aliasi Jurnalistik Indonesia (AJI). Bnadarlampung, Rabu, (8/5/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung meminta kepada awak media agar dapat memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat luas melalui tulisannya.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, saat memberikan sambutan pada Uji Kompetensi Wartwan (UKW) yang digelar oleh Dewan Pers, Perum LKBN ANTARA dan Aliasi Jurnalistik Independen (AJI) di Bandarlampung, Rabu.

"Tentunya berita yang ditulis pun harus akurat, sumber yang jelas, cepat dan dapat dipercaya," katanya.

Ia pun berharap kepada kawan-kawan pers apabila terdapat berita-berita yang tidak jelas, informasi tersebut dapat dilakukan pengecekan kebenarannya terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

"Bila ada berita yang belum ada sumber harus dicek kembali inilah harapannya kepada wartawan terutama yang sedang mengikuti UKW ini," kata dia.

Kemudian, Pandra pun menginginkan agar teman-teman jurnalis yang mengikuti UKW kali ini pun dapat menjadi lebih kompeten dalam menjalankan profesinya.

"Semoga UKW yang dijalankan pada kesempatan ini berjalan dengan baik dan lancar," kata dia.

Dalam UKW yang difasilitasi oleh Dewan Pers bekerjasama dengan LKBN ANTARA dan AJI diikuti oleh 54 wartawan di Provinsi Lampung.