Kapolda Lampung beri penghargaan kepada 149 personel berprestasi

id Polda lampung, penggargaan prestasi, personel prestasi

Kapolda Lampung beri penghargaan kepada 149 personel berprestasi

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno sata memberikan penghargaan kepada personel prestasi. (Antaralampung/Damiri)

Penghargaan ini nantinya menjadi salah satu persyaratan untuk sekolah lanjutan. Selain itu, penghargaan ini juga nantinya akan menjadi dasar berjenjang untuk menerima penghargaan oleh Kapolri, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, Senin, memberikan penghargaan kepada sebanyak 149 personel Polda Lampung da jajaran yang dinilai berprestasi dalam kinerjanya.

"Penghargaan ini kita berikan kepada personel berprestasi baik dari bidang kriminal umum, kriminal khusus maupun dan lainnya," kata Kapolda saat memimpin apel pagi di Mapolda Lampung.

Dia menjelaskan penghargaan yang diberikan kepada personel tersebut merupakan apresiasi atas prestasi mulai dari pengungkapan narkotika, pencurian dengan kekerasan, dan lainnya.

"Penghargaan ini nantinya menjadi salah satu persyaratan untuk sekolah lanjutan. Selain itu, penghargaan ini juga nantinya akan menjadi dasar berjenjang untuk menerima penghargaan oleh Kapolri," kata dia.

Kapolda mengajak seluruh personel untuk menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan undang-undang, baik dari Harkamtibmas, pelayanan terhadap masyarakat, dan tugas pokok lainnya.

"Saya tekankan mulai yang tertinggi sampai terendah itu sama saja tugasnya. Jadi kita harus laksanakan itu dengan baik," kata dia Irjen Hendro.

Ia juga mengimbau kepada seluruh personel agar terus berprestasi sehingga akan mendapatkan penghargaan yang nantinya akan berguna. Kepada personel, jika ada yang melanggar maka akan diberi punishment atau sanksi namun jika ada yang baik maka nanti akan mendapatkan penghargaan atau reward.

"Banyak yang beredar dari media sosial maupun media massa tentang perilaku kurang baik, baik dari Polda Lampung maupun dari kepolisian daerah lain. Itu merupakan tantangan bagi kita untuk membenahi. Jika sesuai dengan norma-norma dan aturan yang ada, maka akan baik hasilnya," katanya.

Salah satu personel bidang Ditreskrimum yang mendapat penghargaan, Komisari Polisi Yustam Dwi Heno mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan Kapolda Lampung.

"Terima kasih atas penghargaan ini, baik yang diberikan kepada saya maupun kepada Satker lainnya," katanya.

Ia mengajak rekan-rekannya agar dapat bekerja dengan ikhlas sehingga dapat bekerja dengan baik.

"Tidak perlu berharap banyak dengan negara, tetapi apa yang kita berikan kepada negara mudah-mudahan menjadi nilai yang baik ke depan dan mendapat penghargaan dari pimpinan kita sesuai dengan kinerja kita," katanya.