Tim SAR gabungan temukan korban tenggelam di Pantai Rio Lampung Selatan

id Lampung Selatan ,Korban tenggelam ,Berhasil ditemukan,Tegar Satrio,Rio,Dika Gunawan,Dika,Kalianda,Lam[ung Selatan,Tim SA

Tim SAR gabungan temukan korban tenggelam di Pantai Rio Lampung Selatan

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Rio Lampung Selatan. ANTARA/HO/Basarnas Lamsel.

Lampung Selatan (ANTARA) - Tim SAR gabungan yang terdiri atas unsur Basarnas, TNI/Polri, BPBD, dan Damkarmat Kabupaten Lampung Selatan telah berhasil menemukan korban tenggelam di Pantai Rio By The Beach yang sebelumnya dinyatakan hilang pada Sabtu (29/6).

"Operasi SAR hari ke tiga atas nama Dika Gunawan 16 tahun warga Makmur Jaya Tulang Bawang unit 2 Lampung, berhasil ditemukan dan dievakuasi," kata Kepala Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara di Kalianda Lampung Selatan, Senin.

Ia menjelaskan, korban tersebut pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat yang sedang mencari ikan di laut.

"Pada pukul 09.00 WIB, kita mendapat laporan di arah timur Kalianda korban ditemukan oleh nelayan sudah terapung di tengah laut, dan kita evakuasi pada pukul 09.30 WIB, kemudian langsung dibawa oleh keluarga korban ke rumah duka," katanya.

Sebelumnya dilaporkan seorang remaja bernama Dika Gunawan (16) terseret ombak Pantai Rio by the beach Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, pada Sabtu sore (29/6).

"Korban bernama Dika Gunawan umur 16 tahun berjenis kelamin laki-laki warga Makmur Jaya, Tulang Bawang, unit 2 Lampung," kata Kepala Bidang Damkar pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan Rully Fikriansyah.

Ia menjelaskan, korban bersama teman-temannya tidak menghiraukan peringatan yang diberikan oleh penjaga pantai tersebut, sehingga mereka tetap berenang ke tengah dan kemudian terbawa arus ombak.

"Jam kejadian korban dinyatakan hilang sekitar kurang lebih pukul 16.30 WIB," katanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya korban berenang di pantai bersama delapan orang teman lainnya, kemudian tidak berselang lama korban dan satu temannya terseret ombak.

Baca juga: Tim SAR imbau warga tak berenang di lokasi pencarian korban tenggelam

Baca juga: Tim SAR gabungan cari remaja terseret ombak di Pantai Rio

Baca juga: Tim SAR temukan penumpang terjatuh dari KMP Virgo dalam kondisi selamat