Kapolda Lampung sebut Polri punya peran strategis dukung agenda nasional

id Lampung,HUT Bhayangkara,HUT ke-78 Bhayangkara,Polri Presisi,Polda Lampung

Kapolda Lampung sebut Polri punya peran strategis dukung agenda nasional

Peringatan HUT ke-78 Bhayangkara di Mapolda Lampung. Senin (01/07/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Polri tidak hanya bertanggung jawab dalam menjaga kamtibmas, tetapi juga memiliki peran strategis dalam mendukung agenda nasional
Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengatakan bahwa Polri memiliki peran strategis dalam mendukung agenda nasional serta kebijakan pemerintah dengan menjaga integritas dan profesionalisme.

"Polri tidak hanya bertanggung jawab dalam menjaga kamtibmas, tetapi juga memiliki peran strategis dalam mendukung agenda nasional serta kebijakan pemerintah dengan menjaga integritas dan profesionalisme," kata Kapolda Lampung Helmy Santika, di Mapolda Lampung, Senin.

Menurutnya, peran Polri tersebut sesuai tema 'Polri Presisi Mendukung Percepatan transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas'.

"Polri juga menjadi garda terdepan dalam menciptakan kondisi yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata dia.

Helmy juga menyebutkan bahwa ada tiga aspek penting mewujudkan Indonesia emas 2045 yakni pentingnya stabilitas bangsa, menjaga keberlanjutan dan kesinambungan, serta menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, baik secara pendidikan, kesehatan, maupun keterampilan.

“Ketiga aspek ini harus bersinergi dan mendapat dukungan dari berbagai pihak,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras, berkomitmen untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

"Momentum HUT ke-78 Bhayangkara ini, kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," kata Kapolresta Abdul Waras.

Kapolresta Bandarlampung itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat kota ini untuk bersama-sama menjaga kondisi kamtibmas di agar tetap kondusif.

“Ke depan kita akan menyongsong pesta demokrasi, tentu ini menjadi tantangan bagi kami. Maka kita bersama sama, berkolaborasi menjaga kondusifitas kota ini," kata dia.

Baca juga: Kapolda Lampung komitmen tegakkan hukum yang cepat dan adil

Baca juga: Kapolda Lampung tekankan netralitas Polri dalam pilkada serentak 2024

Baca juga: Kapolda Lampung: Tindak tegas aksi premanisme