PON Papua - Atlet Muaythai Agus Dwi Cahyo hari ini turun di nomor seni wai kru

id atlet muaythai, thailand, pon papua, wai kru,muaythai lampung

PON Papua - Atlet Muaythai Agus Dwi Cahyo hari ini turun di nomor seni wai kru

Atlet Muaythai Lampung Agus Dwi Cahyo hari ini turun di nomor seni wai kru. ANTARA/HO

Hari ini saya akan bertanding di arena GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIT.
Papua (ANTARA) - Atlet Muaythai Lampung Agus Dwi Cahyo hari ini akan turun perdana pada nomor seni wai kru, yakni seni tradisional Thailand yang diimplementasikan pada gerakan Muaythai dalam pertandingan perorangan nonlaga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"Hari ini saya akan bertanding di arena GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIT,  sedangkan Mitra Waruwu yang turun di laga baru akan turun Selasa (28/9) pagi," kata Agus, di Sentani, Senin.

Ia mengatakan bahwa pada nomor wai kru ini memiliki keunikan dalam gerakan, dan penilaian juga dilakukan oleh lima juri. 

"Ini penilaiannya sangat subjektif, maka dari itu saya hanya ingin tampil sebaik mungkin saja, selebihnya saya serahkan kepada Tuhan hasilnya," ujarnya lagi.

Pertandingan cabang olahraga Muaythai berlangsung di Gedung Olahraga STT Gidi, Kabupaten Jayapura, 27 September hingga 3 Oktober 2021.

Gedung ini sangat representatif untuk pertandingan-pertandingan bela diri, dengan kapasitas penonton kurang lebih 1.500 orang dalam situasi normal. Namun saat ini hanya boleh diisi oleh 25 persen penonton. 
Baca juga: Atlet Muay Thai Lampung memerlukan lawan buat uji tanding
Baca juga: KONI Lampung beri uang "kaget" atlet biliar dan muaythai