PON Papua- Atlet muaythai Lampung maju ke final PON

id atlet pon, pon papua, muaythai, miyra waruwu

PON Papua- Atlet muaythai Lampung maju ke final PON

Atlet muaythai Lampung Mitra Waruwu (merah) ke final PON (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Jayapura (ANTARA) - Atlet muaythai Lampung Mitra Edisyah Putra Waruwu yang turun di nomor tarung kelas 54 kilogram melaju ke final usai mengalahkan petarung dari  Kalimantan Timur Stevanus Rival, dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pertandingan antara kedua petarung di Gedung Olahraga (GOR) STT GIDI, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, itu berlangsung cukup seru.

Mitra Wawuru pada babak pertama melakukan inisiatif serangan dengan lebih banyak melakukan tendangan ke arah bagian kaki dan badan.

Sementara Stevanus Rival juga akfif melancarkan serangan pukulan ke arah wajah Mitra.

Pada babak kedua Mitra Wawuru sempat menjatuhkan atlet muaythai Kalimantan Timur itu dengan teknik dan kemampuan tendangan dan bantingan.

Stevanus Rival sempat bangkit di babak ketiga dengan inisiatif serangan pukulan dan tendangan ke arah badan dan kepala Mitra. Namun Mitra juga membalas pukulan lawannya.

Pada pertandingan itu, juri memberikan kemenangan mutlak untuk Mitra Waruwu.

"Alhamdulillah, kita lolos ke final. Mohon doa, dukungan seluruh kontingen dan masyarakat Lampung, agar di final bisa kembali menang dan dapat medali emas," kata Pelatih Muaythai Lampung Khairil Annas.

Di pertandingan final, Mitra Waruwu akan ditantang atlet Sulawesi Selatan Zul Bimantara.

"Kans Mitra untuk mendapat emas sangat terbuka. Mereka sudah pernah ketemu di seleknas dan Mitra menang," ungkapnya.

Usai pertandingan, Mitra Waruwu menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan seluruh kontingen dan masyarakat Lampung.

"Terima kasih untuk semuanya. Terutama pelatih yang sudah membina saya dari tidak mengerti apa, sampai bisa begini. Juga kepada pengurus KONI dan cabang olahraga muaythai," kata Mitra.

Terkait persiapan menghadapi  final, Mitra optimistis bisa memenangkan pertandingan.

"Sebelumnya sudah pernah ketemu dengan lawan saya di semifinal tadi, begitu juga Zul (Atlet Sulsel calon lawan di final) di seleknas. Waktu itu saya menang. Jadi sedikit banyak sudah tau cara bertandingnya. Saya mohon doa dan dukungan agar bisa menyumbang emas untuk Lampung," tambahnya.