Insan maritim Pelabuhan Panjang targetkan 3.100 orang terima vaksin tahap 1

id Lampung, ipc, pelabuhan panjang, pelabuhan, panjang, covid lampung, covid, corona lampung, corona, insan maritim, insan, maritim, vaksinasi maritim, v

Insan maritim Pelabuhan Panjang targetkan 3.100 orang terima vaksin tahap 1

Pelaksanaan vaksinasi yang di selenggarakan oleh insan maritim pelabuhan panjang (Antaralampung/IPC)

Bandarlampung (ANTARA) - Dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, insan maritim Pelabuhan Panjang menggelar vaksin massal dengan  menargetkan 3.100 orang pekerja di pelabuhan tersebut yang diselenggarakan selama 4 hari yaitu dari 16-19 Agustus 2021.

Plt Kepala KSOP Kelas I Pelabuhan Panjang Hendri Ginting mengatakan, kegiatan vaksinasi ini untuk mendukung masyarakat yang bekerja di lingkungan pelabuhan supaya semuanya divaksin.

"Karena vaksin ini untuk membentuk antibodi tubuh kita, dan bisa menjaga pertahanan diri kita, rekan kerja dan keluarga kita," kata  Hendri Ginting, Senin (16/8/21). 
 
Ia menyebutkan, dalam kegiatan ini pihaknya menargetkan 3.100 orang ikut divaksin. 

"Dan kami didukung oleh seluruh insan maritim yaitu IPC Panjang, Danlantamal, Polairud, Bea cukai, KKP dan semua yang tergabung dalam Insan Maritim Panjang," jelasnya.

Ia menjelaskan, ini merupakan wujud kebersamaan untuk membantu pemerintah atau masyarakat sekitar,  agar masyarakat ini mendapatkan vaksin agar daya tahan tubuh menjadi lebih kuat dan sehat.

Selain itu TKBM, para pelaut, para pekerja dan insan di kepelabuhanan dan para anggota keluarga juga akan melakukan vaksinasi sehingga di lingkungan ini bersih dan dapat menjadi masyarakat yang sehat. 

Sementara GM IPC Panjang, Adi Sugiri mengaku kegiatan ini dilakukan bersama insan maritim di lingkungan Pelabuhan Panjang. 

"Dalam hal ini KSOP dan didukung KKP dan lain-lain melakukan vaksinasi di lingkungan pelabuhan," katanya

Adi menjelaskan, kegiatan ini merupakan kontribusi perusahaan dalam mendukung program pemerintah untuk menekan angka penularan COVID-19 dan salah satu bentuk pencegahan dengan vaksinasi.