Ketua DPD Gerindra Lampung: Timnas U-23 menjadi inspirasi generasi muda

id Lampung,Bandarlampung,Timnas U23,Nobar Timnas U23

Ketua DPD Gerindra Lampung: Timnas U-23 menjadi inspirasi generasi muda

Suasana nonton bareng pertandingan semifinal Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan U-23 dimenagkan oleh Uzbekistan dengan skor 0-2, di PKOR Wayhalim Bandarlampung. Senin (29/4/2024). ANTARA/HO

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan bahwa Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia U-23 yang mampu melaju hingga babak semifinal Piala Asia 2024 dapat memberikan inspirasi kepada kaum muda untuk tetap semangat menuju Indonesia lebih baik.

"Pertandingan ini adalah pertandingan bersejarah. Bagaimana anak-anak muda bangkit memberikan perubahan, memberikan inspirasi dan memberikan semangat kepada masyarakat Indonesia di seluruh penjuru dunia," kata Anggota DPRD Provinsi Lampung tersebut, di sela-sela nonton bareng Timnas Indonesia melawan Uzbekistan di PKOR Wayhalim Bandarlampung, Senin (29/4) malam.

Ia pun mengajak seluruh elemen bangsa ini  bersama-sama mendukung penuh perjuangan agar anak-anak muda yang tergabung dalam Timnas Indonesia U23 menjadi pencetak sejarah bagi negara ini.

"Mari kita sama-sama berdoa agar anak-anak muda kita menjadi pencetak sejarah," kata dia.

 Penyelenggara nobar Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan U-23 di PKOR Wayhalim Yoga Swara menyatakan bahwa kegiatan ini adalah hasil inisiatif dari Rahmat Mirzani Djausal dari program Pak Prabowo, yang ingin mengangkat kembali citra Indonesia di kancah internasional melalui sepak bola. 

"Antusiasme masyarakat untuk acara nobar ini luar biasa. Ini adalah efek dari momentum kebangkitan timnas U23," kata dia.

Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir saat timnas bermain, orang-orang mungkin hanya menonton dari rumah atau di mal. Namun kini, semua berbondong-bondong datang ke kegiatan nobar.

"Setelah saya keliling ke toko olahraga, hampir semua baju timnas habis terjual. Ini menunjukkan bahwa antusiasme olahraga dapat berdampak positif pada ekonomi. Kita berharap momentum ini dapat mendorong perkembangan olahraga lain di Indonesia," ujar Wakil Ketua Asprov PSSI Lampung itu pula.

Ia juga menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian timnas Indonesia yang berhasil mencapai semifinal, melampaui target awal Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang menginginkan timnas hanya sampai delapan besar. 

"Ini momentum awal yang sangat baik. Meski kita kalah dari Uzbekistan, kita masih punya kesempatan untuk merebut posisi ketiga yang bisa meloloskan kita ke Olimpiade Paris. Saya yakin, dengan dukungan masyarakat Indonesia, kita bisa mencapai target tersebut," kata dia.

Diketahui hasil akhir pertandingan semifinal Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan U-23 dimenangkan oleh Uzbekistan dengan skor 2-0.