Gubernur Lampung: Bola tak sebatas pertandingan tapi wujud kebersamaan

id Gubernur lampung, laga Indonesia Uzbekistan, AFC U23,Nobar bola lampung

Gubernur Lampung: Bola tak sebatas pertandingan tapi wujud kebersamaan

Suasana warga yang antusias menonton laga semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan di Lapangan Korpri lingkungan Kantor Gubernur Lampung, bersamaan dengan perayaan HUT ke-60 Provinsi Lampung. Bandarlampung, Senin (29/4/2024). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Menonton bola bersama malam ini jangan hanya dilihat tendangannya saja, tapi lihat maknanya.
Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan pertandingan sepak bola laga semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan tidak hanya sebatas pertandingan olah raga melainkan juga menjadi wujud kebersamaan.
 
"Hari ini kita bersama menonton laga semifinal Piala Asia antara Indonesia dan Uzbekistan di lapangan Kantor Gubernur Lampung ini jadi momen yang langka," ujar Arinal Djunaidi di Bandarlampung, Senin malam.
 
Ia mengatakan adanya laga semifinal Piala Asia U-23 ini turut memberikan makna bahwa kita harus saling bekerja sama dan bersatu padu dalam menjaga kebersamaan.
 
"Menonton bola bersama malam ini jangan hanya dilihat tendangannya saja, tapi lihat maknanya. Sebab tim nasional yang bertanding ini mengajarkan kita untuk saling bekerjasama dan menjaga kebersamaan," katanya. 
 
Dia pun mengajak masyarakat yang berkumpul bersama menonton pertandingan sepak bola laga semifinal Piala Asia U-23 2024 tersebut untuk bisa memberikan dukungan bagi tim Garuda Muda serta tetap menjaga ketertiban. 

"Mari beri dukungan terbaik untuk tim sepak bola kita, kita harus bersama bersatu bekerjasama. Mari hindari perkelahian saat menonton semua harus tetap menjaga ketertiban," ucap dia.
 
Pemerintah Provinsi Lampung mengadakan nonton bareng (nobar) laga semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan di Lapangan Korpri lingkungan Kantor Gubernur Lampung, bersamaan dengan perayaan HUT ke-60 Provinsi Lampung. 
 
Dalam pelaksanaan nonton bareng tersebut terlihat ribuan masyarakat antusias memadati Lapangan Korpri di lingkungan Kantor Gubernur Lampung untuk memberikan dukungan bagi tim nasional Indonesia yang tengah berlaga, sembari meneriakkan kata penyemangat serta menikmati suguhan makanan dan minuman yang disediakan oleh pemerintah daerah.