Meski kalah, Wali Kota Bandarlampung bangga dengan perjuangan Timnas U-23

id Lampung,Bandarlampung,Timnas Indonesia,Piala Asia,Nobar Timnas U23

Meski kalah, Wali Kota Bandarlampung bangga dengan perjuangan Timnas U-23

Suasana nonton bareng Tim Nasional Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Tugu Gajah Kota Bandarlampung. Pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan dimenangkan oleh Uzbekistan dengan 2 gol tanpa balas. Bandarlampung. Senin (29/4/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Pertandingan sudah selesai, kita harus tetap bangga dengan capaian Timnas U-23
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana tetap merasa bangga dengan perjuangan timnas sepak bola U-23 yang berlaga di semifinal Piala Asia U-23 2024, meskipun kalah 0-2 dari Uzbekistan.

"Pertandingan sudah selesai, kita harus tetap bangga dengan capaian Timnas U-23 meski kalah dari Uzbekistan," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, seusai nonton bareng di Tugu Adipura, Kota Bandarlampung, Senin.

Menurut dia, masuk hingga tahap semifinal pun sudah menjadi prestasi yang baik bagi tim Garuda Muda, sehingga sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) terutama masyarakat Bandarlampung, harus memberikan dukungan penuh agar mereka dapat naik level lagi.

"Mungkin semua yang nonton kecewa dengan hasil yang didapat. Tapi kita semua harus dukung Timnas Indonesia," katanya.

Apalagi, lanjut dia, Timnas Sepakbola Indonesia masih akan bertanding memperebutkan juara ke-3 dalam gelaran Piala Asia U-23 2024 untuk menjaga asa lolos ke Olimpiade di Paris.

"Nanti ke depan untuk warga Bandarlampung, kita akan nonton bareng lagi untuk perebutan peringkat ketiga. Mari kita doakan agar Indonesia menang dan dapat juara tiga," kata dia.

Diketahui Pemkot Bandarlampung menggelar nonton bareng pertandingan sepakbola Semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia melawan Uzbekistan di Tugu Gajah kota setempat.

Dalam kegiatan itu, ribuan warga Bandarlampung baik tua, muda-mudi antusias ingin menyaksikan pertandingan tersebut. Namun, selama 2x45 menit waktu normal, Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan tim asuhan Timur Kapadze dengan skor akhir 0-2.