Pertamina lakukan vaksinasi kepada ratusan pekerja di Fuel Terminal Lahat

id pertamina, vaksinasi, covid-19

Pertamina lakukan vaksinasi kepada ratusan pekerja di Fuel Terminal Lahat

Pertamina lakukan vaksinasi kepada ratusan pekerja di Fuel Terminal Lahat (ANTARA/HO)

Dengan harapan tingkat kesehatan pekerja menjadi tinggi, kita bisa terus berkontribusi untuk perekonomian negara hingga membaik, kata dr. Maharani 

Bandarlampung (ANTARA) - Dalam rangka mendukung program vaksinasi pemerintah, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional (MOR) Sumbagsel melakukan vaksinasi COVID-19 untuk ratusan pekerja dan mitra kerja Pertamina di wilayah Lahat, Sumatera Selatan.

Kegiatan vaksin untuk mendukung program satu juta vaksinasi per hari ini dilaksanakan di Kantor Pertamina Fuel Terminal Lahat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lahat, Sabtu pekan lalu. 

Turut hadir pada kesempatan itu, Area Manager Medical Sumbagsel dr. Maharani, Fuel Terminal Manager Lahat Heru Octavian serta Unit Manager Cummunication, Relation & CSR MOR II Umar Ibnu Hasan.

Baca juga: Pertamina koordinasi dengan Pemkab Lampung Barat percepat perluasan energi

Area Manager Medical Sumbagsel, dr. Maharani menjelaskan bahwa program ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Tenaga Kesehatan (Nakes), para pemangku kepentingan dan staf keamanan sehingga program vaksinasi kali ini bisa berjalan dengan lancar.

“Dengan harapan tingkat kesehatan pekerja menjadi tinggi, kita bisa terus berkontribusi untuk perekonomian negara hingga membaik," kata dr. Maharani. 

Fuel Terminal Manager Lahat, Heru Ovtavian juga mengungkapkan, sejak Sabtu lalu, sudah divaksin total 314 orang yang terdiri atas lima orang pekerja Pertamina di Fuel Terminal Lahat, 69 orang awak mobil tangki, 54 orang mitra kerja, dua orang tenaga kesehatan, 38 orang keluarga serta 170 operator SPBU.
 
"Mereka sangat antusias mengikuti program vaksinasi ini," ungkap Heru.

Baca juga: Wujudkan ketahanan energi era new normal, Pertamina audiensi bersama Bupati Tulang Bawang

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Prosedur yang diikuti oleh seluruh peserta vaksinasi adalah dimulai dari pengisian data pekerja, pengecekan tekanan darah, suhu tubuh, serta dilakukan observasi selama 30 menit setelah dilakukan vaksin.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan menyampaikan, program vaksinasi yang dilakukan Pertamina dilaksanakan sesuai target prioritas sasaran vaksin.

Pertamina menyambut baik program vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah. Pihaknya juga mengapresiasi sinergitas yang terjalin dengan Dinas Kesehatan  Kabupaten Lahat.

Baca juga: Pertamina dan Pemkab Tulangbawang Barat dukung Program Langit Biru

Perwira Pertamina diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan 5M setelah mendapatkan vaksin seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumuman, dan mengurangi mobilitas.

"Kegiatan vaksin ini bertujuan sebagai upaya perlindungan Perwira Pertamina terhadap COVID-19 khususnya di lingkungan kerja, setelah melakukan vaksinasi, pekerja Pertamina tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Bersama kita disiplin dan menjaga kesehatan. Harapannya dengan adanya program vaksinasi, kondisi masyarakat dapat pulih kembali,"  tambah Umar.