Pertamina koordinasi dengan Pemkab Lampung Barat percepat perluasan energi

id pertamina, Lampung barat, program langit biru, energi

Pertamina koordinasi dengan Pemkab Lampung Barat percepat perluasan energi

Sales Branch Manager Rayon III Lampung, Fresly Leo Chandra Hutapea dan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus.

Pertamina akan terus mensosialisasikan PLB yang diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan BBM yang berkualitas, ujarnya 

Bandarlampung (ANTARA) - Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) Sumbagsel melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat guna membahas percepatan perluasan energi. 

Sales Branch Manager Rayon III Lampung, Fresly Leo Chandra Hutapea dengan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus melakukan koordinasi terkait Program Langit Biru (PLB), percepatan pengembangan Pertashop, pendistribusian dan pengawasan elpiji 3 kg dan BBM serta penyesuaian HET elpiji 3 kg subsidi di wilayah Kabupaten Lampung Barat.

Pertemuan yang berlangsung di rumah dinas Bupati  Lampung Barat Parosil Mabsus dihadiri jajaran Pemkab Lampung Barat dan perwakilan Hiswana Migas DPC Lampung itu dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergi yang baik untuk memperluas dan memperkuat pelayanan energi kepada masyarakat.

Baca juga: Wujudkan ketahanan energi era new normal, Pertamina audiensi bersama Bupati Tulang Bawang

Diawali dengan diskusi terkait permasalahan-permasalahan pendistribusian BBM dan elpiji  3 kg di Lampung Barat, terutama bagi masyarakat nelayan yang tinggal di wilayah perairan di sejumlah wilayah di Lampung Barat serta membahas mengenai peningkatan konsumsi masyarakat Lampung Barat akan BBM dan elpiji 3 kg dalam menghadapi new normal masa pandemi COVID-19 di tahun 2021 

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan dalam keterangannya, Rabu, mengungkapkan, Pertamina secara aktif melakukan sosialisasi pelaksanaan PLB yang merupakan salah satu bentuk  sinergitas antara Pertamina Sumbagsel dengan  Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

"Pertamina akan terus mensosialisasikan PLB yang diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan BBM yang berkualitas," ujarnya. 

Baca juga: Pertamina jalin sinergitas dengan Pemkab Pesisir Barat

Dalam pertemuan tersebut Pertamina juga menyampaikan perkembangan program Pertashop yang saat ini secara parsial sudah berjalan di Kabupaten Lampung Barat. 

Program Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM, elpiji  dan juga pelumas yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain. Ini menjadi peluang usaha bagi mitra Pertamina.

Baca juga: Pertamina audiensi dengan Bupati Pringsewu, bahas PLB dan Pertashop

Keberadaan program Pertashop ini sangat didukung oleh pemerintah kabupaten untuk menggerakkan ekonomi desa dan memudahkan masyarakat mendapat BBM berkualitas dan ramah lingkungan.

"Bagi masyarakat yang tertarik untuk mendirikan Pertashop, dapat memperoleh informasi seputar persyaratan dan tata cara pendaftaran melalui website di halaman ptm.id/MitraPertashop atau dengan menghubungi Pertamina Contact Center di nomor 135," tutup Umar.