Wujudkan ketahanan energi era new normal, Pertamina audiensi bersama Bupati Tulang Bawang

id pertamina, bbm, program langit biru, bupati tulang bawang

Wujudkan ketahanan energi era new normal, Pertamina audiensi bersama Bupati Tulang Bawang

Wujudkan ketahanan energi era new normal, Pertamina audiensi bersama Bupati Tulang Bawang Winarti (kiri) (ANTARA/HO)

Tulang Bawang (ANTARA) -

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel  menggelar audiensi bersama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk berkoordinasi terkait Program Langit Biru (PLB), Pertashop,  Pengawasan Stok dan Distribusi BBM serta elpiji 3 kg bersubsidi pada Selasa (22/6).

Perwakilan Pertamina, Fresly Leo Chandra Hutapea selaku Sales Branch Manager (SBM)  Rayon III Lampung diterima langsung oleh Bupati Tulang Bawang, Winarti, di Rumah Dinas Bupati Tulang Bawang di Jalan Cendana Menggala Selatan Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung. Turut hadir Sekda Tulang Bawang, Ir. Anthoni beserta jajaran serta perwakilan Hiswana Migas DPC Lampung dan pengusaha SPBU.

Pertemuan diawali dengan diskusi terkait dengan stok dan pendistribusian BBM serta elpiji  3 kg bersubsidi, terutama bagi nelayan yang tinggal di beberapa wilayah perairan Kabupaten Tulang Bawang serta diskusi terkait adanya peningkatan konsumsi BBM dan elpiji 3 kg bersubsidi di masa new normal COVID-19 di tahun ini.

"Pemda Kabupaten Tulang Bawang berkomitmen mendukung Program Langit Biru (PLB) melalui penggunaan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan," ujar bupati Tulang Bawang Winarti.

Sementara untuk menjaga ketahanan stok BBM dan elpiji 3 kg bersubsidi, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang akan mengajukan kuota tambahan ke Pemerintah Pusat.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan menyampaikan, dalam pertemuan tersebut Pertamina menyosialisasikan dan meminta dukungan terkait pelaksanaan Program Langit Biru (PLB) yang rencananya dilaksanakan akhir Juni 2021.

"PLB merupakan program yang bertujuan untuk mengurangi pencemaran udara dengan cara menggalakan penggunaan BBM yang lebih ramah lingkungan," tambah Umar.

Implementasi dari PLB ini yaitu dengan memberikan harga khusus untuk produk BBM Pertalite RON-90 khusus bagi kendaraan roda 2, roda 3, angkutan umum dan taksi plat kuning serta ambulan plat merah.

Pada kesempatan yang sama Pertamina juga menyampaikan perkembangan program Pertashop serta permasalahan yang dihadapi dalam pengembangan program dimaksud. Pertamina sangat mengharapkan dukungan  khusus dari Bupati Tulang Bawang terkait kemudahan perizinan pendirian Pertashop.

Terkait hal tersebut, Pemkab Tulang Bawang akan membuka kesempatan yang selebar-lebarnya bagi investor yang akan berinvestasi di Tulang Bawang sehingga dapat mendukung laju perekonomian Kabupaten Tulang Bawang.

"Untuk Informasi pengajuan Mitra Pertashop dapat diakses melalui alamat web  ptm.id/MitraPertashop," tutup Umar.