KPU Bandarlampung buka pendaftaran ad hoc pilkada mulai Selasa

id Lampung,Bandarlampung,KPU Bandarlampung,Politik,Kota Bandarlampung,KPU

KPU Bandarlampung buka pendaftaran ad hoc pilkada mulai Selasa

Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi saat dimintai keterangan, Bandarlampung, Senin (22/4/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Besok kami mulai membuka, mengumumkan pendaftaran ad hoc PPK, hingga tanggal 29 April mendatang
Bandarlampung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung mulai membuka pendaftaran badan ad hoc terutama panitia pemilihan kecamatan (PPK) guba keperluan Pilkada Serentak 2024 pada Selasa (23/4).

"Besok kami mulai membuka, mengumumkan pendaftaran ad hoc PPK, hingga tanggal 29 April mendatang," kata Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi di Bandarlampung, Senin.

Dia mengatakan bahwa kebutuhan PPK untuk Pilkada Bandarlampung sama dengan jumlah ad hoc pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Kebutuhannya sama, satu kecamatan itu lima PPK, jadi untuk 20 kecamatan itu, yang kami butuhkan 100 PPK," katanya.

Dia pun mengungkapkan bahwa dalam penerimaan ad hoc ini, KPU Bandarlampung melakukan seleksi terbuka, sehingga masyarakat yang berminat menjadi penyelenggara pemilu khususnya PPK dapat mendaftar hingga 29 April mendatang.

"Jadi untuk PPK kami lakukan seleksi kembali. Jadi kami rekrut ulang ad hoc, silahkan yang mau daftar mulai besok hingga 29 April nanti," kata Dedy.

Dia pun mengungkapkan bahwa mekanisme pendaftaran PPK masih sama dengan pembentukan badan ad hoc PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada masa Pemilu 2024.

"Pendaftaran sama dengan Pemilu 2024, jadi daftar secara online, nanti kami juga buka helpdesk mulai besok di Kantor KPU Bandarlampung," kata dia.

Menurutnya, masyarakat yang berminat dapat mendaftar secara online, tetapi tetap dokumen persyaratannya harus diserahkan dalam bentuk fisik ke KPU.

"Bisa online untuk daftarnya tapi kalau ada kendala masyarakat bisa datang ke kantor KPU Bandarlampung nanti kami fasilitasi. Kemudian setelah pendaftaran nanti ada tes CAT, uji publik dan wawancara, baru nanti dilantik dan ditetapkan sebagai ad hoc," kata dia.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPU Bandarlampung mulai buka pendaftaran ad hoc pilkada mulai besok