Retail di Bandarlampung mulai laksanakan vaksinasi karyawan

id Corona Lampung, vaksinasi lampung,vaksinasi karyawan retail

Retail di Bandarlampung mulai laksanakan vaksinasi karyawan

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi karyawan toko retail di Bandarlampung. Bandarlampung, Rabu 3/6/2021 (ANTARA/HO-Ramayana Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah retail di Kota Bandarlampung mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi karyawannya sebagai salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Vaksinasi bagi karyawan dan karyawati sudah mulai dilaksanakan sejak 25 Mei lalu," ujar Manajer Operasional Mal Boemi Kedaton Lampung, Andreas saat dihubungi di Bandarlampung, Kamis.

Ia menjelaskan untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut menjadikan karyawan serta penyewa gerai sebagai sasaran vaksinasi.

"Kita daftarkan 800 orang karyawan, dan pemilik tenant, namun kemarin 600 orang dahulu yang divaksin untuk 200 orang lainnya dilakukan bertahap di fasilitas kesehatan terdekat," katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan di area pusat perbelanjaan.

"Untuk vaksinasi kedua akan dilakukan pada 22 Juni mendatang dan akan dilakukan di pusat perbelanjaan," ucapnya.

Menurutnya, vaksinasi bagi karyawan toko retail tersebut mengikuti program pemerintah dengan berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan.

Hal serupa juga dikatakan oleh manajer toko Ramayana Wahyu Sugiarto.

"Vaksinasi bagi karyawan retail ini mengikuti program pemerintah di tahapan pelayanan publik, dan untuk vaksinasi di retail kami pada hari ini tercatat ada 173 orang karyawan yang memperoleh vaksinasi," ujar Wahyu Sugiarto.

Dia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi tersebut diharapkan dapat membantu memberikan kenyamanan kepada pengunjung dan pekerja di pusat perbelanjaan.

"Edukasi dan penerapan protokol kesehatan akan terus dilakukan meski vaksin telah diberikan, diharapkan ini dapat memberi kenyamanan dan perlindungan bagi pekerja dan konsumen," katanya.