Kabupaten Pringsewu mulai pelaksanaan vaksin COVID-19

id Lampung, pringsewu, vaksinasi, covid 19, covid lampung,vaksin pringsewu

Kabupaten Pringsewu mulai pelaksanaan vaksin COVID-19

Bupati Pringsewu Sujadi membuka kegiatan Kick Off Vaksinasi COVID-19 (Foto : Antaralampung/doc Pemkab Pringsewu)

Hari ini kita mulai pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pringsewu
Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi membuka kegiatan Kick Off Vaksinasi COVID-19 di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pringsewu, Selasa (2/2).

"Hari ini kita mulai pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pringsewu. Alhamdulillah semoga bisa berjalan dengan lancar," kata Sujadi, di Pringsewu, Selasa.

Namun menurut Sujadi, dirinya tidak bisa menerima vaksin karena faktor usia, demikian pula Ketua DPRD Suherman dan Wakil Bupati Fauzi yang tidak lulus uji skrining yang merupakan syarat utama menjadi calon penerima vaksin.

“Saya tidak bisa mendapatkan vaksinasi karena terganjal masalah usia, namun akan ikut dalam program vaksinasi pada kesempatan yang akan datang jika memenuhi ketentuan," katanya pula.

Sujadi menjelaskan, pemberian vaksin ini merupakan langkah tepat sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Pringsewu yang sehat dan terhindar dari penyakit.

Tahap awal pemberian vaksinasi COVID-19 ini akan diperuntukkan bagi garda terdepan dengan risiko tinggi, seperti tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik, dan masyarakat sebagai penerima vaksin sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Melalui kegiatan vaksinasi ini membuktikan bahwa vaksin COVID-19 sangatlah aman untuk digunakan, tetapi juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya pula.
Baca juga: Kabupaten Pringsewu terima 4.200 dosis vaksin COVID-19
Baca juga: Kabupaten Pringsewu gelar webinar "Vaksin Aman Masyarakat Sehat"