Kabupaten Pringsewu terima 4.200 dosis vaksin COVID-19

id lampung, pringsewu,vaksin pringsewu

Kabupaten Pringsewu terima 4.200 dosis vaksin COVID-19

Bupati Pringsewu Sujadi menerima distribusi vaksin COVID-19 di Gudang Obat Dinas Kesehatan Pringsewu. (Antaralampung/HO/Pemkab Pringsewu)

Pemerintah tetap mendorong seluruh masyarakat menjaga protokol kesehatan

Bandarlampung (ANTARA) - Kabupaten Pringsewu di Provinsi Lampung menerima distribusi vaksin COVID-19 sebanyak 4.200 dosis, dengan disaksikan langsung oleh Bupati Pringsewu Sujadi, di Gudang Obat Dinas Kesehatan kabupaten setempat.

Program vaksinasi COVID-19 ini nantinya akan mulai dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu, setelah ada izin penggunaan darurat vaksin COVID-19 dari BPOM dan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Sebelum dan saat proses vaksinasi berlangsung, pemerintah tetap mendorong seluruh masyarakat menjaga protokol kesehatan.

Sebagaimana instruksi Presiden Republik Indonesia bahwa vaksin COVID-19 diberikan secara gratis kepada masyarakat dan tidak dikenakan biaya sama sekali. Hal ini sudah kita saksikan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi orang pertama mendapatkan vaksinasi COVID-19, tujuannya untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan sangat aman.

Selain itu, tujuan vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan kekebalan, menurunkan rasa sakit dan kematian akibat COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, serta menjaga produktiitas dan juga meminimalkan dampak sosial ekonomi.

Pelaksanaan kick off vaksinasi perdana di Kabupaten Pringsewu akan dilaksanakan menunggu arahan dari Kementerian Dalam Negeri, sasarannya akan dikoordinasikan dengan pimpinan dan instansi terkait dan akan segera dihubungi untuk memastikan kesiapan serta pemenuhan syarat aspek kesehatan individu tersebut yang akan diusulkan ke provinsi dan Kementerian Kesehatan agar tercatat dan terdata di sistem data vaksinasi COVID-19. 
Baca juga: Kabupaten Pringsewu gelar webinar "Vaksin Aman Masyarakat Sehat"
Baca juga: Dampak positif dari vaksin COVID-19 terhadap roda ekonomi