Barcelona butuh banyak perubahan bila ingin bersaing musim depan

id Xavi Hernandez ,Barcelona, la Liga, liga Spanyol, sepak bola Internasional

Barcelona butuh banyak perubahan bila ingin bersaing musim depan

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez (kiri). (AFP/LLUIS GENE/LLUIS GENE) (AFP/LLUIS GENE/LLUIS GENE/LLUIS GENE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan bahwa timnya membutuhkan banyak perubahan bila ingin bersaing meraih trofi musim depan.
 
 
Barcelona sudah dipastikan tanpa gelar musim ini setelah Real Madrid dipastikan jadi juara La Liga 2023/24 dengan empat laga tersisa. Klub Katalunya itu sudah tidak bisa lagi mengejar poin Real Madrid setelah kalah 2-4 dari Girona di pekan ke-35 Liga Spanyol.
 
"Kami harus berusaha dan lebih baik tahun depan. Kami tidak boleh terus-menerus membuang poin di laga tandang," kata Xavi usai pertandingan kepada DAZN.

Baca juga: Real Madrid juara LaLiga 2023/24 usai Barcelona kalah dari Girona

 
Seusai laga, Xavi Hernandez tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya karena gagal menuntaskan perlawanan Girona saat timnya masih unggul 2-1.
 
"Saya sangat kecewa karena kami sangat superior untuk satu jam. Kami tidak membuatnya jadi 3-1 dan justru membuang tiga gol," lanjutnya.
 
Kendati demikian, juara Piala Dunia 2010 ini tetap memberikan pujian bagi Girona yang sukses menembus Liga Champions.
 
"Ini musim historis mereka yang diraih dengan sepak bola brilian, mereka adalah pemenang yang layak," kata Xavi.
 
Girona belum pernah bermain di kompetisi antarklub Eropa dan musim ini adalah yang keempat bagi mereka di kasta teratas Liga Spanyol sepanjang sejarah.
 
Barcelona kini berusaha untuk finis runner-up, dengan empat laga tersisa melawan Real Sociedad (14/5), Almeria (17/5), Rayo (19/5) dan Sevilla (26/5).

 
Baca juga: Lima faktor kunci Real Madrid juara La Liga

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Xavi: Barcelona butuh banyak perubahan bila ingin bersaing musim depan