Obyek wisata di Mukomuko mulai ramai dikunjungi warga

id Mukomuko

Obyek wisata di Mukomuko mulai ramai dikunjungi warga

Objek wisata Pantai Pandan Wangi di Kabupaten Mukomuko.(Foto Dok.Antarabengkulu.com)

Mukomuko (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan meskipun sampai sekarang belum ada pencabutan surat imbauan terkait penutupan sementara semua objek wisata guna mencegah penyebaran COVID-19 namun objek wisata mulai ramai dikunjungi warga.

“Saat ini sejumlah objek wisata di daerah ini mulai ramai dikunjungi oleh warga setempat, tetapi imbauan terkait penutupan sementara objek wisata di daerah ini belum dicabut. Tetapi kami tidak bisa melarang masyarakat beraktivitas,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko Apriansyah di Mukomuko, Selasa.

Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga setempat sebelumnya mengeluarkan surat imbauan untuk menutup sementara waktu semua objek wisata di daerah ini guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

Ia menyebutkan, sejumlah objek wisata di daerah ini yang mulai ramai dikunjungi oleh warga setempat yakni objek wisata Danau Nibung termasuk beberapa objek wisata pantai di daerah ini.

“Sudah banyak warga yang datang ke Danau Nibung setelah sekian lama objek wisata ini ditutup sementara untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru,” ujarnya pula.

Ia mengatakan, instansinya tidak mungkin membendung keinginan masyarakat yang ingin melakukan aktivitas termasuk mengunjungi objek wisata yang terdapat di sejumlah wilayah ini.

Akan tetapi warga yang melakukan aktivitas tersebut menjaga kesehatan dan warga juga harus meyakini orang yang berada di sekitarnya sehat atau tidak terjangkit virus corona jenis baru.

“Yang terpenting warga menjaga kesehatan diri masing-masing dan memastikan imunitas diri kita tinggi, selalu cuci tangan dan semaksimal mungkin menghindari keramaian,” ujarnya.

Kemudian ia juga meminta kepada seluruh pelaku usaha pariwisata di daerah ini menyiapkan sarana di tempat usahanya masing-masing seperti tempat cuci tangan dan hand sanitizer.***1***