Pemanah Lampung raih 12 medali Kejurnas Panahan PPLP-SKO di Samarinda

id panahan, pplp, sko, kejurnas panahan, samarinda, atlet panahan lampung

Pemanah Lampung raih 12 medali Kejurnas Panahan PPLP-SKO di Samarinda

Empar pemanah Lampung raih 12 medali Kejurnas Panahan PPLP/SKO di Samarinda (ANTARA/HO)

Dan kemungkinan masih bisa bertambah, kata pelatih panahan Lampung, Nugraha Afiano
Bandarlampung (ANTARA) - Empat pemanah junior Lampung yang diturunkan pada Kejuaraan Nasional Panahan antar Pusat Pembinaan dan Latihan olahraga Pelajar (PPLP) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) di Samarinda Kalimantan Timur, pada 22-27 April 2024.

Pada hari keempat, 25 April 2024, para pemanah Lampung yang juga akan turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut, sudah mampu mengoleksi 12 medali yang terdiri atas 2 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu. 

"Dan kemungkinan masih bisa bertambah," kata pelatih panahan Lampung, Nugraha Afiano, dalam keterangannya diterima di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan ke-12 medali itu diperoleh Asmaradanta pada jarak 50m meraih medali perak,  40m medali perunggu dengan total kualifikasi medali perak. Najwa Aulia Salsabila pada jarak 50m medali emas, 40m medali perak, total kualifikasi medali perak.

Lalu Ni Komang Devy Fatma jaral 50m  medali perak, 40m medali perunggu, 30m medali perunggu, total kualifikasi medali perunggu. Dan Mazaya Syifa Rahma jarak 30m medali perak.

Kemudian satu medali emas dari total beregu putri yang terdiri atas Mazaya Syifa, Ni Komang Devy dan Najwa Aulia.

Jadi total medali yang diraih hari pertama, yakni dua medali emas, enam medali perak dan empat medali perunggu.

“Kami mohon doanya prestasi ini akan terus berlanjut ke Pekan Olahraga Nasional XXI September nanti. Karena atlet kita kan memang masih junior. Namun persoalan panahan adalah masalah konsenterasi dan pengalaman. Maka kami berharap anak-anak tetap bisa fokus sampai PON nanti," tambahnya.