Wabup Pringsewu pantau petugas pemberantasan sarang nyamuk DBD

id Lampung, pringsewu, dbd,dbd pringsewu

Wabup Pringsewu pantau petugas pemberantasan sarang nyamuk DBD

Wakil Bupati Pringsewu, Provinsi Lampung Fauzi melihat secara langsung Gerakan Bersama Rakyat Pemberantasan Sarang Nyamuk (Geber PSN) Kabupaten Pringsewu Tahun 2020 dalam rangka mencegah serta meminimalisir penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti telah dimulai sejak Jumat (20/3/20) lalu, secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Pringsewu. (Antaralampung/HO/Dok. Pemkab Pringsewu)

Masyarakat agar selalu waspada dan dapat melakukan kegiatan bersih-bersih secara bergotong royong dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran penyakit DBD, serta melakukan 3M Plus

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, Provinsi Lampung Fauzi melihat secara langsung Gerakan Bersama Rakyat Pemberantasan Sarang Nyamuk (Geber PSN) Kabupaten Pringsewu Tahun 2020 dalam rangka mencegah serta meminimalisir penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti telah dimulai sejak Jumat (20/3/20) lalu, secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Pringsewu.

"Masyarakat agar selalu waspada dan dapat melakukan kegiatan bersih-bersih secara bergotong royong dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran penyakit DBD, serta melakukan 3M Plus," kata Wabup Fauzi, di Pringsewu, Selasa.
Baca juga: Dinkes Pringsewu Diminta Sosialisasikan Pencegahan DBD

Menurutnya, 3M Plus itu, yaitu dengan menguras tempat-tempat penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air, memanfaatkan dan mendaur ulang barang bekas, serta plusnya adalah mencegah perkembangbiakan nyamuk, dengan memelihara ikan pemakan jentik nyamuk, menggunakan obat antinyamuk, memasang kasa pada ventilasi, tidak menggantung pakaian dalam kamar, serta menaburkan bubuk larvasida pada penampungan air.

"Mari kita lindungi diri kita dan keluarga kita dari DBD. Dengan kebersamaan, kita yakin bisa mencegah dan menanggulangi agar masyarakat bisa terhindar dari DBD. Terlebih Gadingrejo merupakan kecamatan dengan penderita DBD terbanyak," ujarnya pula.
Baca juga: Pringsewu Tangani 98 Penderita DBD

 

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar