Dinkes klaim stok masker di Bandarlampung cukup

id Dinkes bandarlampung, stok masker, virus corona

Dinkes klaim stok masker di Bandarlampung cukup

Pegawai Dinkes Kota Bandarlampung (dua dari kanan), mengatakan stok masker di Bandarlampung cukup. (Antaralampung.com/Damiri)

Sudah dilakukan pemeriksaan BPOM sudah aman untuk stok di Bandarlampung, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Dini Ariyanti mengklaim stok masker di kota Bandarlampung telah mencukupi.

"Sudah dilakukan pemeriksaan BPOM sudah aman untuk stok di Bandarlampung," katanya saat melakukan sosialisasi terkait pencegahan virus corona di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung, Rabu.

Saat ditanyai terkait jumlah stok masker, Dini mengatakan tidak mengetahui persis jumlahnya untuk di Bandarlampung.

"Yang jelas berdasarkan hasil pemeriksaan BPOM dan bidang farmasi disebutkan stok masker di Bandarlampung cukup," katanya.

Baca juga: Kejaksaan dan Dinkes sosialisasi terkait virus corona

"Secara pasti jumlahnya kami tidak tahu, karena sebenarnya untuk masker kami lebih sosialisasikan untuk orang sakit dan untuk yang merawat orang sakit," kata dia.

Sebelumnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandarlampung telah menggelar sosialisasi dan pemeriksaan dini dalam rangka pencegahan dan penangkalan virus corona.

Dalam pencegahan virus corona, pihaknya terus melakukan sosialisasi baik setiap ada permintaan maupun sosialisasi secara rutin.

Baca juga: Polda Lampung tangkap IRT sebarkan hoaks virus Corona

Dia juga mengatakan untuk pencegahan pertama agar masyarakat lebih meningkatkan daya tahan tubuh, penggunaan masker saat batuk, dan rajin mencuci tangan pada air mengalir minimal sebelum maupun sesudah kerja.

"Kita juga tadi telah mengajarkan bagaimana mencuci tangan dan melakukan pengukuran suhu pada pegawai kejaksaan," katanya.

Baca juga: Polda Lampung lakukan penyelidikan terkait penimbunan masker