Pemkab Lampung Timur waspadai virus corona

id Virus Corona, Wabah Corona, Dinas Kesehatan Lampung Timur, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari

Pemkab Lampung Timur waspadai virus corona

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari di acara Musrenbang tingkat kecamatan di Balai Desa Margasari, Lampung Timur, Selasa (28/1) foto Antaralampung/Muklasin

Lampung Timur (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur memberi perhatian khusus dengan menerapkan pengawasan ketat terhadap warganya yang baru pulang dari luar negeri, dalam rangka mengantisipasi masuknya virus corona di daerah ini.

"Kita sudah melakukan antisipasi, melalui Dinas Kesehatan sudah melakukan antisipasi, mewaspadai virus corona, dengan memberikan pengawasan ketat kepada warga Lampung Timur yang bekerja di luar negeri. Yang pulang  dari luar negeri, kita awasi secara ketat," kata Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari di Desa Margasari, Lampung Timur, Selasa (28/1) usai acara Musrenbang tingkat kecamatan di desa setempat.

Zaiful Bokhari mengatakan pemerintah melalui Kantor Imigrasi juga memberikan pengawasan ketat di bandara-bandara, dalam rangka mengantisipasi masuknya wabah corona di Tanah Air. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur dr Nanang sebelumnya juga mengatakan bahwa pihaknya meningkat kewaspadaan terhadap virus corona.

Warga Lampung Timur  diminta waspada dengan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit. 

Dia mengatakan bahwa Dinas Kesehatan Lampung Timur memberikan perhatian khusus kepada warga negara asli China dan WNI keturunan China, serta warga yang baru pulang dari luar negeri.

Karena dikhawatirkan membawa virus corona. 

"Yang paling kita waspadai dan curigai adalah warga dari China, WNI keturunan China dan warga yang baru pulang dari luar negeri," ujarnya. 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar