PT Pelabuhan Indonesia II hijaukan objek wisata Pantai Air Anyir

id IPC,tanam pohon,padat karya,hut IPC

PT Pelabuhan Indonesia II hijaukan objek wisata Pantai Air Anyir

General Manajer IPC Pangkalbalam, Nugroho Iwan Prasetyanto saat melakukan penanaman pohon di Pantai Air Anyir, Kamis. (aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Indonesia Port Corporation (IPC) atau PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menanam ratusan pohon di Pantai Air Anyir Kabupaten Bangka untuk menghijaukan kawasan objek wisata bahari daerah itu.

"Kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka melaksanakan program Padat Karya Tunai HUT IPC ke-27," kata General Manajer IPC Pangkalbalam, Nugroho Iwan Prasetyanto di Pantai Air Anyir, Kamis.

Ia mengatakan kegiatan penanaman pohon rangkaian HUT IPC ke-27 ini digelar secara serentak di 11 Cabang IPC sembilan provinsi di Indonesia sebagai upaya melestarikan kawasan pantai di daerah ini.

"Kebetulan HUT IPC ini bertepatan juga dengan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-19 dan akan digelar bersih-bersih pantai, sunatan massal dan membangun taman ruang terbuka hijau di Jembatan Pahlawan 12 Pangkalpinang," ujarnya.

Ia berharap kegiatan penanaman pohon ini menjadi amalan yang dicatat oleh Allah SWT. Mungkin hari ini ditanam pohon dan nanti dapat dinikmati anak cucu.

"Hari ini kita masih berlindung di bawah tenda dan lima tahun nanti anak-anak kita berlindung di bawah pohon yang ditanam ini," katanya.

Kepala Desa Air Anyir, Yuhaidir mengucapkan terima kasih kepada IPC yang telah menanam pohon di sepanjang jalan dan objek wisata pantai.

"Ini sesuatu anugerah bagi masyarakat desa, karena begitu banyak nikmat yang telah diberikan Allah untuk kesejahteraan warga desa," katanya.

Menurut dia Pantai Air Anyir merupakan salah satu objek wisata andalan masyarakat dalam meningkatkan pendapatan keluarganya. Pantai memiliki panjang 10 kilo meter, berpasir putih, air jernih dan cocok untuk wisata keluarga.

"Ini akan menjadi semangat warga untuk selalu menjaga kelestarian pantai ini," katanya.

Baca juga: Wagub Lampung dukung pengembangan desa wisata
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar