Skate Club Lampung raih belasan medali di Kejurnas Sepatu Roda

id Lampung,Bandarlampujg,Skate Lampung,Kejurnas

Skate Club Lampung raih belasan medali di Kejurnas Sepatu Roda

Tim Sepatu Roda Progressive Inline Skate Club foto bersama Ketua Porserosi Provinsi Lampung Ahmad Sibli Rais. ANTARA/HO

Bandarlampung (ANTARA) - Progressive Inline Skate Club Lampung berhasil sabet belasan medali di Kejuaraan Nasional Sepatu Roda DCC 2024 yang digelar di Kota Bandarlampung.

"Progressive Inline Skate Club mengirim 13 orang atlet termasuk 3 atlet pemula, dan sukses meraih prestasi dengan membawa pulang 3 medali emas, 5 medali perak, dan 11 medali perunggu," kata Ketua Umum dan Pelatih Progressive Inline Skate Club (PISC) Lampung, Okta Hadi Saputra, di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, dengan belasan medali yang diraih pada kejurnas sepatu roda ini, menunjukkan  progres PISC Lampung yang sangat baik meski baru didirikan pertengahan 2023.

"Tujuan didirikannya club ini sejak awal adalah untuk mewadahi para peminat sepatu roda untuk mengembangkan potensinya secara maksimal dan saya sangat bangga kepada para atlet yang telah berjuang keras dan pantang menyerah sampai akhir," kata dia.

Okta berharap capaian yang didapat oleh para atlet, tidak serta-merta membuat para mereka berpuas diri, namun menjadi penyulut semangat untuk berlatih lebih keras lagi guna mempersiapkan Kejuaraan Piala Ibu Negara akhir tahun ini.

"Tentunya kami harap capaian ini dapat terus ditingkatkan pada event tingkat nasional lainnya. Kemudian para atlet juga jangan sampai berpuas diri, tapi terus meningkatkan kemampuannya," kata dia pula.

Menurutnya, eksistensi olahraga sepatu roda di kancah nasional juga kian meningkat disokong dengan masuknya cabang olahraga sepatu roda-inline freestyle ke Pekan Olahraga Nasional (PON) mulai PON 2024 yang akan dilaksanakan bulan September di Aceh-Sumut. 

"Provinsi Lampung bersama Porserosi akan mengirimkan 5 atlet inline freestyle asal Lampung, sebelumnya telah lolos pada babak kualifikasi PON di Yogyakarta," kata dia lagi.

Dalam Kejurnas Sepatu Roda di Bandarlampung, sumbangan mendali PISC dipersembahkan oleh Muthia Alzhafira (3 emas dan 1 perunggu), Muhammad Qaiser Al Munir (1 perak dan 1 perungggu), Xtran Tora Al Fathir (1 perak dan 1 perunggu), Istiqomah Nurul Fadhilah (1 perak dan 3 perunggu), Azqiara Zalfa Zahirah (3 perunggu), Navalia Ailin Rebecca P (1 perak dan 1 perunggu), dan Naura Anpradita Wahyudi (1 perak dan 1 perunggu).