Sosiodrama karhutla meriahkan HUT ke-74 TNI

id sosiodrama karhutla, HUT TNI ke-74

Sosiodrama karhutla meriahkan HUT ke-74 TNI

Sejumlah mahasiswa dan anggota TNI berkolaborasi membawakan sosiodrama bertema Karhutla pada HUT ke-74 TNI Bandarlampung, Sabtu 05/10/2019 (Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Sosiodrama bertemakan bencana karhutla menjadi salah satu tema pilihan perayaan HUT ke -74 TNI yang ditampilkan oleh sejumlah mahasiswa dan anggota TNI. 

"Penampilan sosiodrama mengenai karhutla hari ini merupakan salah satu kolaborasi antara anggota TNI dan kami selalu perwakilan dari generasi muda, " ujar Evi salah seorang penari, Sabtu. 

Menurutnya, kelompok tari mahasiswa telah mendapatkan undangan dari pihak TNI untuk ikut serta memeriahkan kegiatan HUT TNI ke-74

Baca juga : HUT ke-74 TNI jadi momentum memperkokoh nasionalisme


"Kami telah melaksanakan latihan sosiodrama mengenai karhutla sejak Senin kemarin sekitar dua minggu lamanya, dan gagasan tema mengenai karhutla dilakukan oleh pihak TNI, karena permasalahan karhutla menjadi salah satu permasalahan penting bagi Indonesia sejak beberapa bulan terakhir, " ujarnya. 

Hal yang sama juga dikatakan oleh Masnia salah seorang pelatih tari mahasiswa.

"Tema karhutla dipilih menjadi tema sosiodrama pada hari ini, karena kita melihat permasalahan yang sangat penting saat ini adalah kebakaran hutan dan lahan, jadi kita ingin mengedukasi warga untuk peduli akan masalah ini," ujarnya.

Menurutnya, sosiodrama bertemakan karhutla di perayaan HUT TNI  diikuti oleh 100 mahasiswi dan mahasiswa beserta anggota TNI.

Sosiodrama mengenai karhutla ini selain memeriahkan HUT  ke-74 TNI juga menjadi hiburan bagi masyarakat yang datang.

"Saya sengaja datang beserta anak untuk menonton HUT TNI ini, ternyata pas sekali ada penampilan tentang kebakaran hutan, jadi kita bisa mengedukasi anak kalau mencintai alam itu penting," ujar Bambang salah seorang warga.

Menurutnya, dengan adanya penampilan sosiodrama karhutla membuat masyarakat mengerti akan pentingnya melestarikan hutan.